oleh

Civitas FTI UMI Gelar Peringatan Isra Miraj 2019 FTI UMI

Makassar, Mercuriustopfm – Pengurus Lembaga Mahasiswa bersama Civitas akademika FTI UMI memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Kamis malam, 11 April 2019 di pelataran Gedung FTI UMI.

Peringatan isra mi’raj ini adalah upaya dari FTI UMI untuk memberi sentuhan rohaniyah lebih dalam bagi mahasiswa, kaum milenial, akan nilai-nilai ruhiyah.

Hikmah Isra’ Mi’raj disampaikan oleh WD4 FTI Dr Yusri Muhammad Arsyad mengenai Iman Taqwa, Sain dan Teknologi.

Isra mi’raj adalah perjalanan fisik dan rohani yang dilakukan oleh Rasullullah dari Masjidil Haram di Arab Saudi ke Masjidil Aqsha di Palestina dan membawa Rasul untuk bertemu Allah SWT di sidratul muntaha.

Perjalanan yang mustahil dilakukan dalam satu malam, dengan kuasa Allah dilakukan oleh Rasullullah SAW. Isra Mi’raj menjadi tes bagi manusia untuk mempercayai kekuasaan Allah dan bertaqwa atas takdirNya.

Isra Mi’raj juga menjadi ibrah bagi manusia tentang tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Bouraq yang berarti cahaya, yang menjadi kendaraan Rasulullaj yang terbang dengan kecepatan cahaya, bergerak sangat cepat, menjadi inspirasi bagi manusia untuk bisa menciptakan alat transportasi supercepat.

Dekan FTI dalam sambutannyan mengemukakam bahwa ibrah atau pelajaran akan ilmu pengetahuan dan percaya akan kuasa Allah, merupakan bekal yang perlu diberikan kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika FTI.

Dengan selalu percaya kepada kuasa Allah dan berupaya mengedepankan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka FTI akan menjadi fakultas yang maju dan bermartabat dengan tetap memiliki semangat peduli dan berbagai sesuai dengan visi #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed