oleh

Hamdaningsih Pengacara Maju Sebagai Caleg Siap Mengawal Aspirasi Rakyat

Makassar, Mercuriustopfm – Murah senyum dan smart adalah gambaran yang akan kita dapatkan ketika bertemu dengan caleg DPRD Kota nomor urut 2 dari partai demokrat ini, sangat ramah dan memiliki wawasan yang luas dalam menyampaikan orasi politiknya.

Hal ini tergambar jelas ketika baru baru ini Hamdaningsih berkunjung dan bersosialisasi di wilayah jl. Rappocini Raya Lr.3 (Rabu, 3 april 2019) yang merupakan daerah pemilihannya di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Rappocini, Kecamatan Makassar & Kecamatan Ujung Pandang.

Hamdaningsih, adalah seorang caleg dari partai Demokrat yang berprofesi sebagai pengacara, Hamdaningsih lahir di Makassar 53 tahun yang lalu, menyelesaikan S1 & S2 di UMI, bersama suaminya Amir Saleh, tergabung di Peradi RBA (Perhimpunan Advokat Indonesia) & AAI ( Asosiasi Advokat Indonesia ).

Dengan segudang prestasi dan pengalaman mendampingi klien, selain seorang pengacara Hamdaningsih juga adalah seorang kader tulen partai Demokrat sejak tahun 2004 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Pemberdayaan Perempuan Sulawesi Selatan, juga merupakan mantan anggota dewan periode 2004 – 2009 di Tamalanrea – Biringkanayya.

Bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menjadi orang yang peduli terhadap masyarakat memang merupakan kebiasaan yang selama ini dia jalankan, karena sudah tugas partai sebagai ketua Pemberdayaan perempuan yang banyak bersentuhan dengan kaum Emak emak dan juga profesi sebagai pengacara yang banyak bersentuhan dengan masyarakat.

Di tengah ramainya poster caleg & kunjungan caleg ke lorong lorong juga dimanfaatkan oleh Hamdaningsih sebagai caleg, tentunya tidak akan melepaskan momen ini, hanya saja menurutnya “untuk memilih caleg juga mesti selektif pertama adalah mesti melihat potensi dari caleg tersebut yakni potensi untuk terpilih dan potensinya kembali ke masyarakat, yang ke dua adalah kompetensi sebagai seorang legislator yang mampu mengawal aspirasi Rakyat, karena tidak semua caleg memiliki kemampuan untuk menjadi seorang legislator yang baik”.

Hamdaningsih sendiri memang di tahun ini terjun kembali ke kontestasi caleg bukan tanpa alasan, selain untuk kembali mengabdikan diri kepada masyarakat di Kecamatan Rappocini, Kecamatan Makassar & Kecamatan Ujung Pandang juga karena ingin memberi solusi dan menjadi jembatan aspirasi bagi problematika kaum perempuan yang akhir akhir ini memang perlu mendapatkan banyak ruang & perhatian.

Saat ini masyarakatlah yang akan punya andil besar terhadap masa depan lingkungan, kota & daerahnya masing masing karena pilihan ada di tangannya, tinggal bagaimana para masyarakat ini menentukan pilihan di tanggal 17 april nanti, sudah seyogyanya masyarakat memilih caleg berdasarkan hati nurani dan rasionalitas bukan dengan pola – pola transaksional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed