oleh

Dukungan Semakin Mengalir Untuk Dirinya, Caleg PBB Ini Kian Optimis

Makassar, Mercuriustopfm – Menjelang pencoblosan pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, dukungan dari masyarakat terus mengalir kepada Caleg Partai Bulan Bintang bernomor urut 1 daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai, Murniati, S.Ag.

Masyarakat baik di Kabupaten Bulukumba maupun Sinjai ingin ada keterwakilan perempuan di DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Dapil 5 (Bulukumba dan Sinjai).

Warga Bulukumba, Firawati mengatakan saat ini terasa begitu sulit menemukan sosok wakil rakyat berkompeten dan pro rakyat. Menurut Fira begitu sapaan mantan aktivis ini menyebutkan masyarakat butuh dewan yang kompeten sehingga bisa merealisasi kepentingan rakyat.

“Saya rasa ibu Murniati,S.Ag bisa mewakili masyarakat khususnya kaum perempuan untuk memperjuangkan aspirasi perempuan di Dapil 5. Selain berpengalaman di sejumlah organisasi mulai level lokal hingga international semakin meyakinkan kami untuk memilih beliau,” ujar Fira.

Selain Fira, salah satu warga di Kabupaten Sinjai Andi Zain menginginkan hal yang sama agar Murniati, S.Ag mewakili Caleg Perempuan ke DPRD Propinsi. Maka dengan itu Ia meminta kepada masyarakat di Kabupaten Sinjai maupun Bulukumba memilih sosok caleg yang santun dan zuhud ini.

“Murniati adalah calon legislatif yang memiliki pengalaman dan prestasi. Saya kenal sekali sosoknya sejak dulu hingga sekarang. Sosoknya faham akan ilmu agama dan memiliki jiwa kepemimpinan. Kami mengajak kita semua untuk mendoakan dan memberikan dukungan kepada Murniati, S,Ag,’ ajak Zain.

Menanggapi dukungan dan apresiasi masyarakat di dapilnya, wanita kelahiran Dusun Teteakan Desa Tambangan Kajang Bulukumba 8 Juni ini menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat dan keluarga, teman dan mitranya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasihkasih dan penghargaan kepada kita semua, beserta keluarga dan teman-teman yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ujar anak kedua dari mendiang Puang Eceng Bin Palannassi dan Halinang Binti Hasan Kinong ini.

Dia mengaku tidak menyangka masyarakat di daerah pemilihannya kompak dan antusias memberikan dukungan kepada dirinya. Terlebih kalangan milenial tidak mau ketinggalan memberikan dukungan dan mengharapkan dirinya untuk bisa lolos ke DPRD Propinsi.

“Saat ini banyak sekali adek-adek kalangan milenial yang menghubungi dan bersedia mendukung bahkan mengajukan diri untuk membantu memenangkan dirinya dengan ikhlas. Semoga Allah membalas segala kebaikan kita semua” tuturnya.

Sebelumnya diketahui bahwa sosok istri Almarhum Kepala Desa Borongpalala Pattallassang Gowa, Muh Jafar, S.Pd.I Daeng Ngawing ini memiliki setumpuk pengalaman dalam hal kepemimpinan.

Terbukti sejumlah organisasi perempuan Ia pimpin seperti Dirwil LPPKS BKPRMI Sulsel, Ketua Muslimat Bulan Bintang, Sekretaris Silaturahmi Muslimah Indonesia, Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Muslimat Bulan Bintang Pusat, Badan Kontak Majelis Taklim, Ketua Aisyiah, Ketua FORHATI, Ketua Tim PKK dua periode di Pattallassang Gowa, IAPEB dan berbagai organisasi lainnya.

Caleg partai Bulan Bintang ini, dikenal religius, beretika dan memiliki talenta serta keahlian di beberapa bidang, apalagi di bidang sosial dan keamagaan.

Bukan itu saja, sosoknya juga beberapa kali diundang menjadi pembicara baik tingkat lokal maupun nasional pada sejumlah kegiatan. Bahkan beberapa kali diundang menjadi narasumber dan rekaman di radio, Televisi dan media lainnya.

Bahkan sejumlah prestasi juga pernah disabet perempuan yang menjadi Ibu sekaligus ayah untuk empat orang anak ini seperti penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang diberikan saat 17 Agustus 2017 lalu. Penghargaan ini atas peran aktif dan pengabdiannya dalam pembangunan Bidang Keagamaan di Sulawesi Selatan, beberapa kali menjuarai lomba MTQ, dan sejumlah prestasi lainnya.

Pengalaman dalam bidang kepenulisan pun tidak ketinggalan. Jebolan Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba dan Jurusan Bahasa Arab Universitas Islam Alauddin Makassar inipernah menjadi koordinator penerbitan buku “Preventiv Aids” yang bekerjasama dengan KOHATI HMI, penulis Opini di media, penanggap di Radio tentang tindak kekerasan terhadap perempuan, salah satu penulis buku “Menapak Hari Esok Bulukumba yang Lebih Baik”, tim penulis buku Bissur’ah Bil Aqra Wa Bil Fahmil Quran, dan berbagai buah tangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed