oleh

Ratusan SMA Sederajat Ikut Try Out di UMI

Makassar, Mercuriustopfm – Ratusan siswa SMA dan sederajat yang berasal dari kota Makassar dan berbagai kabupaten di Sulsel termasuk dari Gorontalo antusias mengikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi di Auditorium al Jibra, Kampus II Universitas Muslim Indonesia, Sabtu (23/3).

Kegiatan yang digelar Gramedia kerjasama UMI dan Telkomsel dibuka Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.

Dalam Sambutanyya, Dr Ir Hanafi Ashad, MT., mengatakan Universitas Muslim Indonesia yang lahir tahun 1954, merupakan PTS pertama dan satu-satunya di luar Pulau Jawa yang terakreditasi institusi A (unggul).

UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, saat ini membina 57 program studi dengan mahasiswa 23.793 orang. Alumninya telah mencapai 98.753, dan menyebar mengabdi baik tingkat lokal maupun nasional.

Saat ini, UMI terus melakukan inovasi dan orientasi Internasional untuk mewujudkan visi dan misi UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, termasyhur berkelas dunia dengan melahirkan manusia berilmu amaliah,beramal ilmiah dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.

Pembukaan dihadiri Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rahmat Koesman selaku Wakil Ketua Panitia, dan Dr dr Nasruddin, SPOG., MARS., Wakil Dekan 1 FK UMI selaku Sekretaris Panitia.

Selain itu, hadir Store Manager Gramedia Mall ratu Indah Makassar, Petrus Apriyanto, Manager Branch Telkomsel Makassar, Andi Reza, dan Manager Uouth Community Telkomsel, Priatna.

Setelah itu, peserta diarahkan menuju ke ruang CBT Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran UMI, yang berada di LT 4 untuk mengikuti Try Out berbasis CBT dan Fakultas Komputer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed