oleh

Dosen FK UMI Presentasi Forum  IHEX 2019 di Jakarta

Jakarta, Mercuriustopfm – Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia kembali mendapat undangan sebagai salah satu peserta International Islamic Healthcare Conference & Expo (IHEX) ke-2  yang berlangsung di Jakarta Convention Center, 21-23 Maret 2019.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Kedokteran UMI, Dr.dr. H. Nasruddin, SPOG, MARS saat dikonfirmasi berkaitan dengan keikutsertaan FK dan RS Ibnu Sina UMI dalam kegiatan IHEX, saat ditemui di ruang kerjanya FK UMI (23/3).

Menurut alumni Fakultas Kedokteran UMI ini, kegiatan yang bertempat di Jakarta Convention Center, 2nd IHEX 2019 ini membahas  solusi permasalahan kesehatan nasional dan membangun kemampuan berkolaborasi.

“Ada yang berbeda dengan tahun lalu, tahun ini  Mukisi dalam IHEX 2019, tema yang diusung konsolidasi,” ujar dokter Nas, Direktur Pendidikan RS Ibnu SIna YW UMI.

Dia menambahkan, IHEX yang dilaksanakan Majelis Upaya Kesehatan Indonesia (MUKISI) mengusung tema “Keberkahan Rumah Sakit Syariah di Era Kebangkitan” dibuka oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Bambang Wibowo.

Selain kegiatan pameran yang juga diikuti Tim Fakultas Kedokteran UMI, juga digelar Seminar Internasional Rumah Sakit Syariah, Workshop, Pameran Islamic Healthcare dan Halal produc.

Selian itu Forum IHEX juga digelar  pertemuan tahunan Indonesia Islamic Medical Association (IIMA), Rakernas Mukisi, free paper, Mukisi Award, tabligh Akbar, dan malam ukhuwah.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, FK UMI mengutus beberapa tim  yang dipimpin Wakil Dekan IV FK UMI, Dr. HM. Akil, MA dan, dr. Hj. Shulhana Mokhtae, M.Med., Selain tim Pameran juga dua orang Dosen  Fakultas Kedoketran UMI,   mempresentasikan hasil penelitian dalam kegiatan call paper.

Masing-masing: dr. Zulfitriani Murfat   (Implementasi Islam Disiplin Ilmu Kedokteran (IDIK) pada Mahasiswa Tahap Klinik dengan Metode Penilaian Diri (Muhasabah); dan  dr. Nur Fadhillah Khalid (Syariah Hospital as Islamic Missionary Endeavour). Selain itu, RS Ibnu Sina mengutus peserta  Workshop dan Simposium  dihadiri  Direktur Umum,  RS Ibnu Sina:  Dr. Ilham Labbase, SE., MM.,  dan  Jusman, SE mengikuti workshop dan simposium

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed