oleh

Personil Kodam dan Persit Ikuti Sosialisasi Netralitas TNI di Pemilu

Makassar, Mercuriustopfm – Bertempat Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (13/03). Sebanyak 232 orang personel yang terdiri dari 200 militer dan 32 anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin, mengikuti kegiatan sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI tahun 2019.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung setengah hari itu, dipimpin langsung oleh Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Hari Wibowo, yang juga sekaligus bertindak sebagai pemangku materi kegiatan sosialisasi.

“Sosialisasi ini merupakan implementasi dari program kerja Kodam XIV/Hasanuddin bidang Teritorial, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman bagi prajurit dan keluarganya, dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) pada bulan April yang akan datang”, ungkap Aster.

Selain itu, Aster Kasdam juga mengingat para prajurit Kodam XIV/Hasanudin tentang Netralitas TNI serta larangan bagi prajurit TNI untuk terlibat dalam politik praktis, guna menghindari terjadinya kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin.

Adapun tema yang diusung, Melalui pembinaan Netralitas TNI dalam Pilpres/Pileg, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang Luber dan Jurdil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed