oleh

UIN Alaudddin Teken MoU dengan PT Pelindo IV

Makassar, Mercuriustopfm – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo). Perjanjian kerjasama berupa Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) itu ditandatangani langsung di Ruang Serbaguna Lantai 7 PT Pelindo IV, Makassar, Selasa (12/03/2019).

Direktur SDM PT Pelindo, M. Asyhari mengatakan, program PMMB merupakan perwujudan dari program nawacita Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“PMMB hadir untuk memberikan keterampilan dan mempersiapkan Mahasiswa masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global. Olehnya itu melalui program ini diharapkan mampu mencetak SDM yang bisa bersaing di dunia Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Dia menambahkan, nantinya peserta magang di PT Pelindo yang memenuhi sejumlah kriteria yang dipersyaratkan akan mendapat kesempatan untuk kembali mengabdi di kantor usai menjalani magang.

“Kami ingin merancang dengan sejumlah BUMN lain yang melaksanakan PMMB untuk membuat ikatan dinas. Kami akan memberikan jaminan mahasiswa yang melaksanakan magang, mereka bisa lanjut kerja di PT Pelindo IV (Persero),” jelasnya.

Kesempatan kerja ini akan berlaku jika mahasiswa yang ingin kembali mengabdi dapat membuat pernyataan. “Kalau mau bekerja di Pelindo IV sisa waktu belajar di kampus akan ditanggung oleh perusahaan dengan catatan harus mengabdi apakah 5 tahun atau 10 tahun kemudian kalau tidak cocok, bisa mencari tempat yang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih, karena telah di ajak kerjasama pada PMMB.

“Mewakili Rektor sejajaran menyampaikan ucapan terima sedalam-dalamnya pada pimpinan PT Pelindo yang telah berkenan memberikan kesempatan Mahasiswa kami untuk magang di perusahaan ini. Secepatnya, kami akan menyesuaikan kurikulum dengan dunia Industri dan setelah itu saya akan kirimkan mahasiswa terbaik kami untuk dibina,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program magang bersertifikat bact 2 ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang, dan akan berlangsung selama 6 bulan bekerja layaknya seorang karyawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed