oleh

Rekam Jejak Kontestan Penting Bagi Pemilih Pemula

Luwu, Mercuriustopfm – Dalam mensosialisasikan pemilu bagi pemilih pemula, KPU Kab. Luwu Timur menggelar Pentas Seni Pemuda dan Pelajar se-Luwu Timur, sabtu 9 Maret 2019.

Hal ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Luwu Timur dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan , Drs. Dohry As’ari.

“Pemerintah memberi apresiasi positif cara KPU Kab. Luwu Timur mensosialisasikan pemilu serentak pada tanggal 17 April mendatang dengan berbagai kreatifitasnya, hal semacam ini perlu terus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat wajib pilih agar lebih meningkat dari pemilu-pemilu sebelumnya termasuk kepada pemilih pemula yang merupakan generasi milenial” ungkap Dohry As’ari.

Dalam ajang ini beberapa lomba seni digelar seperti lomba pidato, accoustik dan stand up comedy dengan menghadirkan aktor kawakan Makassar, Luthfi Haji Matto selaku salah satu dewan jurinya.

Disela perlombaan, Komisioner KPU setempat juga memberikan penjelasan tentang pengunaan hak pilih bagi para peserta yang mayoritas adalah pemilih pemula.

Mulaina Mulkin salah seorang komisioner KPU Kab. Luwu Timur menghimbau kepada pemilih pemula untuk cerdas dalam menggunakan hak pilih mereka, karena suara mereka akan menjadi rebutan para caleg yang ikut kontestasi pada pemilu serentak tanggal 17 April mendatang.

Untuk cerdas dan bermartabat dalam memilih maka Zainal, SE ketua KPU Kab. Luwu Timur mengharapkan pemilih pemula mencari rekam jejak calon kontestan yang akan dipilih melalui media, medsos dan berbagai informasi termasuk pada website KPU, agar tidak salah pilih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed