oleh

Damkar Makassar Sabet Juara Umum, Kalahkan 33 Tim Damkar Se- Indonesia

Pekanbaru, Mercuriustopfm — Usai mendapat penghargaan langsung dari Kemendagri terkait aksi tanggap cepat mengirimkan pasukan ke lokasi korban bencana alam.

Kini Makassar menyabet juara umum lewat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar yang yang telah mengikuti Kompetisi skill antar petugas pemadam kebakaran se- Indonesia.

“Total yang ikut itu ada 34 tim Damkar dari sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia dengan total 204 atlet. Dan kami berhasil keluar sebagai juara,” ucap, Andi Muh. Yasir, Kadis Pemadam Kebakaran Makassar, Rabu (6/3/19).

Kata Yasir, ajang ini merupakan rangkaian kegiatan satu abad korps Damkar tingkat nasional di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Senin (4/3/19) lalu.

Yasir mengungkapkan ada 3 skill yang dinilai diantaranya Leader Pitching berupa ketangkasan menyiapkan tangga untuk menyelamatkan korban dari atas ketinggian.

House Laying yakni ketangkasan menggelar dan menyemprotkan selang. Ada juga keterampilan Survive untuk memperlihatkan cara petugas damkar bertahan saat bertugas.

“Sekali lagi, kemenangan ini bukanlah pencapaian akhir, melainkan menjadi pemicu dalam perubahan kearah lebih profesional,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi hal tersebut.

“Alhamdulillah, tetap semangat dan jangan kendor. Asah terus kemampuan dan utamakan keselamatan dalam bekerja. Selamat ulang tahun Damkar. Semoga tetap menjadi yang terbaik ke depannya,” pungkas Danny.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed