oleh

Politeknik Negeri Media Kreatif Siapkan Tenaga Terampil Industri Kreatif

Makassar, Mercuriustopfm – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Makassar, menggelar sosialisasi perguruan tinggi di tiga kabupaten di Sulawesi selatan pada pekan kemarin.

Sosialisasi digelar dalam rangka memperkenalkan perguruan tinggi Polimedia sebagai perguruan tinggi yang menyiapkan tenaga terampil dibidang industri kreatif.

“Jadi kami kemarin sejak Hari Rabu sampai Jum’at mengunjungi beberapa sekolah dan Dinas pendididikan Provinsi kantor cabang kabupaten/kota, tiga kabupaten yakni, Kab. Gowa SMKN 3 dan SMKN2, Kab. Takalar SMAN 1, SMAN 3 dan Insya Allah besok juga akan mengunjungi SMKN2, dan yang terakhir Kab. Bantaeng SMAN 1 dan SMKN 3,” Ungkap Muhajir, Panitia Pelaksana.

Dalam kunjungan dibeberapa tempat, panitia Program Studi di luar domisili (PSDD) makassar yang dipimpin langsung oleh Ketua pelaksana sosialisasi PMB (penerimaan mahasiswa baru), Abdu Rahman, mendapat respon positif dari para siswa.

Antusiasme para siswa dan pihak sekolah terlihat saat panitia memaparkan sejumlah Program Studi dan Jurusan di Polimedia, yang pada umumnya beberapa sekolah memang membina jurusan yang sama yakni Desain dan Multimedia.

Di kampus Polimedia Makassar membuka sejumlah jurusan yakni, Desain Grafis (D3), Multimedia (D3), Teknologi Cetak dan Grafis (D3), Jurusan Penerbitan (D3) serta Prodi Penerbitan.

Sementara itu, dalam sosialisasi kali ini, panitia menekankan kampus Politeknik Negeri Media Kreatif merupakan perguruan tinggi vokasi yang secara khusus ditangani untuk menyiapkan tenaga terampil tingkat madya di bidang industri kreatif.

“hal yang paling kami tekankan adalah dengan hadirnya kampus Politeknik Negeri Media Kreatif, kami berharap dapat menjadi jawaban bagi masyarakat dalam mempersiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0-5.0, kampus dengan penguatan praktek 70% dan Teori 30%, diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang siap menciptakan lapangan kerjanya sendiri atau siap terjun di Industri kreatif.” tutup Muhajir.

Untuk informasi pendaftaran pada gelombang pertama Polimedia Makassar bisa menghubungi 082346505606 (Muhajir), 081241245774 (Junaedi) atau dengan mengunjungi Web siakad.polimedia.ac.id.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed