oleh

Rektor UMI Kunjungan Mahasiswa KKN Pangkep

Pangkep, Mercuriustopfm – Rektor UMI Prof Dr H. Basri Modding, SE., MSi., bersama rombongan mengunjungi mahasiswa KKN UMI yang berada di tiga kecamatan di Kabupaten.Pangkep (18/2l,

masing-masing, Kecamatan Marang, Sigeri dan Mandale. Nampak hadir dalam rombongan Wakil Ketua Bid.Pendidikan YW UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Sekertaris Pengurus YW UMI, Dr. Ir. H.Lambang Basri, MT., Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas, Ketua dan Sekretaris LPMD UMI bersama Kapus, Kepala Biro Akademik dan kepala Humas UMI.

Pada pelaksanaan KKN Angkatan 65 tahun 2019 ini diikuti oleh 1652 mahasiswa reguler yang tersebar di 4 kabupaten yaitu, Pangkep, Jeneponto, Takalar, dan Gowa.

Sedangkan mahasiswa KKN Profesi berjumlah 2978 orang. Kunjungan yang diagendakan tanggal 18 s.d 20 Pebruari 2019, diawali hari pertama tanggal 18 Pebruari 2019 di Kabupaten Pangkep dan rencana besoknya di tiga kabupaten lainnya, ujar Ketua LPMD, Prof. Dr. H. Ahmad Gani, SE., MSi., yang didampingi Sekretaris LPMD Drs H. Abd. Rauf Assagaf, M.Pd., di sela-sela acara kunjungan di Kab. Pangkep.

Lokasi yang akan dikunjungi oleh Rektor adalah Kabupaten Pangkep yang difokuskan di tiga kecamatan.

Rektor UMI dalam sambutannya mengatakan . Dengan kegiatan KKN ini mahasiswa diharapkan mampu menghayati masalah yang dihadapi masyarakat dalam pembangunan, dan belajar memecahkan masalah yang ada secara pragmatis dan interdisipliner sehingga pada akhirnya mahasiswa UMI memperoleh pengalaman belajar dalan melakukan kegiatan pembangunan di masyarakat secara kongkrit yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat dimana mereka ditempatkan.

Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini juga berharap mahasiswa KKN UMI sebagai duta UMI kehadirannya di tengah-tengah masyarakat memberikan nilai manfaat.

Setiap gerak langkah anak-anakku menjadi cerminan istitusi UMI sebagai almamater anak-anakku, karena itu hadirlah kalian selama di desa, insan yang menyejukkan, mahasiswa yang disenangi oleh masyarakat.

Mari kita menanamkan diri kita 4 karakter Nabi yang diimplementasikan dalam keseharian kita dimana pun kita berada yaitu karakter lemah lembut, memaafkan, bermusyawarah, setelah kita berkomitmen lalu merencanakan selanjutnya kita serahkan kepada Allah Swt, tegas Basri.

Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI juga memperkenalkan UMI kepada Camat dan Undangan yang hadir sebagai PTS terbaik serta satu-satunya dan yang pertama di Indonesia Timur terakreditasi A.Jumlah PTN/PTS se Indonesia kurang lebih 4600, UMI masuk peringkat PTN/PTS se Indonesia terakreditasi A, PTN di Indonesia sebanyak 139, jadi dibawah UMI masih banyak PTN yang belum terakreditasi A, terlebih lagi di Indonesia Timur untuk Perguruan Tingggi swasta, UMI yang pertama dan satu-satunya terakreditasi Unggul dengan nilai A. Penilaian ini diberikan oleh Badan Akreditasi nasional Republik Indonesia, ujarnya.

Sementara itu, tiga camat masing masing Marang sigeri dan Mandalle yang dilaksanakan kunjungan mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN UMI yang kehadirannya memberikan nilai manfaat dan dukungan kepada kami khususnya.dalam program.pendidikan dan penyadaran masyarakat tentang kesehatan dan lain sebagainya.

Camat Sigeri, Syahrul, SH dalam sambutannya mengatakan kehadiran mahasiswa KKN UMI banyak memberikan manfaat dengan berbagai program kreativitas yang dilaksanakan, meskipun kehadirannya baru dua minggu tapi kami sangat merasakan banyak bantuan dan dukungan terhadap kami, baik selaku pemerintah dan masyarakat, karena itu kami sangat berharap ke depan, mahasiswa UMI yang akan berKKN juga ditempatkan di kecamatan kami.

Salah satu bukti konkrit program mahasiswa KKN UMI yang menyentuh masyarakat dan sangat membantu kami adalah.program Bank Sampah yang diresmikan Rektor UMI.

Hal yang sama disampaikan Camat Marang dan Mandalle atas kehadiran mahasiswa KKN UMI yang ikut membantu program pemerintah dalam memberdayakan dan mencerdaskan masyarakat kami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed