oleh

Satgas Pamtas Yonif 725 Ajak Anak Papua Lestarikan Permainan Tradisional

Papua, Mercuriustopfm – Disela-sela kesibukannya mengamankan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/ Woroagi bersama Koramil 1701-06/Senggi menggandeng Puskesmas Senggi melaksanakan kegiatan Nusantara Sehat, selama dua hari, pada hari Selasa dan Rabu tanggal 12 dan13 Februari di dua sekolah, yakni Sekolah Dasar Inpres SP1 Senggi Kampung Woslay dan Sekolah Dasar Soon, kabupaten Keerom Papua

Salah satu kegiatan Nusantara Sehat adalah sosialisasi pola hidup sehat dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS), guna menggalakkan kebersihan bagi anak Indonesia agar terbiasa hidup bersih sehingga terbebas penyakit.

Kapten Inf Darul Ulum Danpos Senggi menjelaskan bahwa “menjaga kebersihan dan hidup sehat dari kecil berdampak pada perilaku budaya sampai dewasa, oleh karenanya sasarannya anak-anak usia sekolah dasar”.

“Mari membiasakan hidup sehat dengan selalu cuci tangan pakai sabun, karena tangan merupakan salah satu jalur penularan berbagai penyakit menular seperti diare, ISPA, cacingan dan penyakit menular lainnya” jelas salah satu petugas Puskesmas

Sebelum kegiatan CTPS dimulai para anggota TNI mengajak Senam Maumere dilanjutkan dengan permainan tradisonal diantaranya lomba masukan sarung, lomba balap karung estafet, dan lomba masukan kelereng dalam botol.

“Guna menarik perhatian dan memberikan motivasi dalam semangat belajar, mereka kita ajak senam Maumere dan permainan tradisonal, sehingga anak-anak senang kemudian kita beri hadiah bagi semua peserta” ujar Kapten Darul

Kegiatan ini disambut baik oleh para murid dan guru-guru Sekolah Dasar. Bapak Suwarji (Kepala Sekolah Dasar Inpres) mengatakan “kami sangat senang dengan kegiatan ini, murid-murid sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kami berterima kasih terhadap anggota TNI dan puskesmas mau peduli dengan kesehatan murid-murid disini”.

Antusias para siswa sekolah dasar ini begitu tinggi, sambil tertawa gembira secara bersama-sama mereka mencuci tangannya pakai sabun dan membilasnya dengan air bersiih di tempat yang sudah disiapkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed