oleh

Kesbangpol Kota Makassar Buka Mubes ke-1 Mahasiswa Konawe Sultra

Makassar, Mercuriustopfm – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Selatan Makassar (IP2M) Sulawesi Tenggara, yang beranggotakan pemuda, pelajar dan mahasiswa dari 11 Kampus Negeri/Swasta di Makassar, menyelenggarakan Kegiatan Musyawarah Besar Pertama. Acara Mubes tersebut berlangsung di Hotel Dinasti Jalan Lombok, Makassar, Sabtu (2/2/2019

Mubes yang mengangkat tema “Rekonsiliasi Organisasi menuju IP2M Konsel Sultra Makassar yang Solutif dan Kontributif” tersebut dibuka langsung oleh Kepala badan Kesbangpol Kota Makassar, Ahmad Namsung., M.Si.

Selain mahasiswa dan Pelajar, salah satu dewan senior IP2M Konsel Sultra Muhammad Yamin, S. Pd beserta tokoh pendidikan kota Makassar Dr.Dg. Maklassa, S.Pd., M.M, serta Ketua Umum Pengurus FOPPSI Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Idawati, SE., MM dan wakil Ketua Bapak Irwanto T, S. Pd., M. Pd, juga menyempatkan diri untuk hadir

Mubes Pertama Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Selatan Makassar (IP2M) Sulawesi Tenggara, Berlangsung di Hotel Dinasti, Kota Makassar, Sabtu (2/2/2019)

Dalam mubes tersebut, Dr. Dg. Maklassa, S.Pd., M.M ditunjuk sebagai salah satu dewan Pembina IP2M Konsel Sultra Makassar.

Dalam Sambutannya, beliau sangat mengapresiasi terbentuknya IP2M Konsel Sultra Makassar ini sehingga para pemuda pelajar mahasiswa Konawe Selatan sulawesi tenggara telah memiliki wadah atau lembaga dalam menghimpun dalam sebuah kekeluargaan serta sebagai tempat belajar berorganisasi dan menjadi duta konsel di makassar.

“Saya menitip pesan kepada para anggota IP2M Konsel Sultra bahwa seyogiyanya ketika berada di Kota Makassar janganlah menjadikan Kota Makassar seperti Hotel hanya sebagai tempat persinggahan saja, namun demikian semua Anggota IP2M Konsel Sultra harus merasa memiliki Kota Makassar dengan cara merawat dan menjaga Kota Makassar,”harap Maklassa.

Mubes Pertama Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Selatan Makassar (IP2M) Sulawesi Tenggara, Berlangsung di Hotel Dinasti, Kota Makassar, Sabtu (2/2/2019)

Beliau juga mendorong secepatnya IP2M Konsel Sultra segera merampungkan Administrasi organisasi untuk selanjutnya di daftarkan di kesbangpol Kota Makassar untuk verifikasi oleh staf kesbangpol yang akan nanti dikirimkan ke Kemendagri RI.

Ahmad Namsung  yang juga Kabag Kesbangpol Kota Makassar berharap,tahun depan IP2M Konsel Sultra diharapkan dapat ikut dalam event kepemudaan, tingkat nasional yang akan di adakan di Kota Makassar.

Pada saat Mubes ini, Akbar Setiawan, salah satu Mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi UIN Alauddin Makassar Terpilih Sebagai Ketua umum pertama Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Makassar (IP2M KONSEL SULTRA MAKASSAR) Periode 2019-2021.

Selaku ketua umum terpilih, Akbar menegaskan bahwa dengan terbentuknya organisasi ini, semoga menjadi langkah awal bagi pemuda dan mahasiswa konawe selatan yang berada di tanah Rantau  menjadikan rumah kultur sebagai tempat untuk saling Membesarkan dan mencerdaskan dan membumikan nilai nilai kearifan lokal Mepokoaso walaupun berada jauh dari kampung halaman.

“Organisasi daerah ini  dimulai, dibangun dan dirintis oleh pemuda dan mahasiswa yang punya konsep Visioner, tentang pentingnya  Perubahan, Prestasi, dan Kontribusi Nyata” tutup Akbar.

Di lain pihak, ketua Panitia Pelaksana Mubes I IP2M Konsel Sultra Makassar Muhammad Ibing Purnama dalam laporannya mengatakan Saat ini Anggota IP2M KONSEL MAKASSAR yang baru terdata berjumlah 28 orang.

“Saat ini anggota IP2M baru 28 orang, mereka tersebar di berberapa Kampus dan perusahaan yang ada di kota makassar,”ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed