oleh

Istri Wapres JK Apresiasi KJB Indonesia Soal Peringatan Hari Hijab Sedunia

Jakarta, Mercuriustopfm – Dalam rangka mengawali tahun 2019, Komunitas Jurnalis Berhijab Indonesia menyambutnya dengan sejumlah kegiatan inspiratif salah satunya adalah memperingati Hari Hijab Sedunia, di Masjid Cut Meutia Jakarta Pusat, Sabtu 16 Februari 2019 mendatang.

Ketua Panitia Gresnia mengatakan perayaan WORLD HIJAB DAY atau Hari Hijab Sedunia ini merupakan dorongan atas fenomena pemakaian hijab yang masih menjadi kontroversi di sejumlah tempat di dunia.

Salah satu upaya mengangkat isu hijab tersebut maka warga New York bernama Nazma mencetuskan World Hijab Day pada 2013 yang jatuh setiap tanggal 1 February yang dirayakan oleh setiap muslimah di seluruh penjuru dunia.

“Maka pada perayaan World Hijab Day inilah, kami dari Komunitas Jurnalis Berhijab ingin menggarisbawahi bahwa wanita berhijab, juga memiliki power dalam berbagai bidang,”ujarnya.

Dikatakan Gres bahwa KJB melihat geliat bisnis pun telah berkembang di Indonesia. Para pelaku bisnis dewasa kini sangat terbuka untuk semua golongan, termasuk untuk wanita Muslimah yang berhijab.

“Fenomena inilah yang kita angkat dalam perayaan World Hijab Day. Makanya kami dari panitia mengusung tema “The Power of Muslimah 2019”, sebagai representasi bahwa wanita Muslimah juga memiliki power dan skill untuk berkarya di dalam kehidupan masyarakat, khususnya dunia bisnis,”terangnya.

Selain itu, lanjutnya, Peringatan Hari Hijab Indonesia 2019 kali ini, Komunitas Jurnalis Berhijab sebagai pelaksananya turut menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Remaja Islam Cut Meutia (RICMA). Target pesertanya sekitar 100 orang, tidak dipungut biaya.

“Insya Allah istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan membuka acara World Hijab Day atau Hari Hijab Sedunia pada hari Sabtu 16 Februari 2019 mendatang di Masjid Cut Meutia Jakarta Pusat,”kata Gres.

Diketahui sejumlah rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Hijab Sedunia 2019 ini seperti talk show bertema becoming successful Muslim businesswoman dengan mendatangkan pembicara dari kalangan pelaku bisnis.

Kemudian ada we tell berupa pemutaran video testimonial Muslimah di beberapa Negara dan juga ada program hijab charity dengan cara mendonasikan hijab layak pakai.

Sementara Presiden Komunitas Jurnalist Berhijab Indonesia, Nikmatus Sholikah mengatakan Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia merupakan sebuah komunitas dengan anggota berprofesi (jurnalis) dan telah berdiri sejak tahun 2012.

Anggota KJB bekerja secara profesional di berbagai media cetak dan elektronik ternama di seluruh Indonesia.

“Jadi kegiatan komunitas kami itu mencakup empat bidang, seperti pendidikan, religi (keagamaan), sosial, dan fashion. Peringatan Hari Hijab Sedunia ini mencakup sejumlah kegiatan di beberapa bidang yang ada di Komunitas Jurnalis Berhijab,”tutur jurnalis TvOne ini.

Dijelaskan Nikmah bahwa Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia ingin merayakan World Hijab Day di Jakarta dengan mengandeng beberapa lembaga seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komunitas Pengurus Masjid, dan berbagai komunitas hijabers lainnya.

“Tujuannya adalah selain mendukung dan menyemarakan perayaan World Hijab Day, kami juga ingin menginspirasi Muslimah dengan menghadirkan pembicara perempuan Muslim muda yang sukses berbisnis dan sudah go international,”jelasnya.

Selain itu, KJB juga ingin membangkitkan semangat untuk saling berbagi ilmu dan Ukhuwah Islamiah antar Muslimah dan menumbuhkan kepedulian serta keberanian wanita Muslim untuk terus mengaplikasikan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap semoga niat baik kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif untuk para KJB members seluruh Indonesia serta mampu menggerakkan perempuan Muslim agar lebih berani, produktif, dan mengglobal,”tutup Nikmah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed