oleh

Pelatihan Pembelajaran Aktif, Rektor UMI : Dosen Harus Miliki Karakter Moral

Makassar, Mercuriustopfm – Pelatihan pembelajaran aktif angkatan V yang diselenggarakan oleh lembaga penelitian & pengembangan sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia untuk dosen UMI di buka Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding, Se.,M.Si didampingi oleh ketua LP2S, Prof. Dr. Syahnur Said,SE.,M.Si diikuti oleh 36 orang dosen tetap UMI, diruang rapat LP2S, Menara UMI, 6-8 Februari 2019.

Rektor UMI, Prof.Dr. Basri Modding SE,M.Si mengatakan sebagai dosen tentunya kita harus memiliki ketrampilan mengajar untuk menunjang kegiatan kita dalam hal pengajaran sebagai tenaga pendidik.

Selain itu harus intelektual dan memiliki kemampuan improvisasi. namun ada yang lebih penting ialah, Karakter Moral.

Karakter moral yang di maksud adalah iman, taqwa kejujuran dan kerendahan hati. Bagaimana sebagai dosen kita Memadukan karakter moral dan karakter kerja.

Karakter kerja yang saya maksud adalah Ulet, tangguh serta tak mudah menyerah dan tuntas. Dan ini harus kita sampaikan kepada anak didik kita sebagai tenaga pendidik, imbuhnya.

Sementara itu dalam laporannya, ketua LP2S, Prof. Dr. Syahnur Said,SE.,M.Si untuk menunjang peningkatan ketrampilan aksitusional dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi khususnya mengajar, maka diadakanlah pelatihan ini.

Pelatihan pembelajaran aktif ini diikuti oleh dosen tetap UMI yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan Pekerti dan Applied Approach (AA).

Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari, dengan materi antara lain, Kebijakan Pembelajaran di Perguruan Tinggi oleh Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.Si, Classroom Manajemen oleh Prof. Dr. Aris Munandar, M.Pd, Berfikir Tingkat Tinggi oleh Dr. Abdul Saman, M. Si, Kons, Model Pembelajaran Aktif di PT oleh Dr. Farida Aryani, M.Pd, Pembelajaran yang Mendidik oleh Dr. Andi Bunyamin, M.Pd, dan Pembelajaran Aktif Melalui Teknologi Informasi oleh Dr. M. Rais, MP, MT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed