oleh

Kasdam Hasanuddin Mengevakuasi Korban Banjir di Palangga Gowa

Gowa, Mercuriustopfm – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Sulsel selama sehari semalam berturut-turut, menyebabkan beberapa lokasi mengalami kebanjiran.

Seperti halnya yang dialami warga Perumahan Nusa Mapalla Indah Kelurahan Pangkabinanga Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, terendam banjir dengan ketinggian air antara 100 – 170 cm. Ratusan Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ditempat yang aman.

Melihat kondisi itu, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono yang didampingi Asops Kasdam Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar dan Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo, mendatangi lokasi banjir dan mengarahkan personelnya dari Kodim 1409/Gowa dan Yonif Raider 700/WYC, untuk membantu proses evakuasi dan pengungsian warga ketempat yang aman. Selasa (21/01).

Kehadiran personel Kodam XIV/Hasanuddin di lokasi banjir, merupakan salah satu bagian dari implementasi pelaksanaan tugas pokok TNI sebagai operasi militer selain perang (OMSP), khususnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang terkena bencana alam.

Selain Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono memantau di lokasi banjir, juga hadir Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, M.H., Karoops Polda Sulsel Kombes Pol Steven Napiun, Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Nursubekti, Kepala Basarnar Makassar, Kepala BPBD Kabupaten Gowa dan Camat Pallangga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed