oleh

Pertama di Indonesia, Perkumpulan Dokter Dirikan Komunitas Suporter

Makassar, Mercuriustopfm – Pencinta dan pendukung PSM Makassar dari kalangan Dokter di seluruh Sulawesi Selatan membentuk komunitas Suporter yang di beri nama ’Komunitas Dottoro Suporter’ (KDS).

Suporter yang terdiri dari dokter dari segala provesi ini, dilounching, Minggu (20/1/2019), di gedung Popsa Jalan Ujung Pandang, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Dokter Safri K. Arief, selaku dewan Pembina suporter KDS, bahwa supporter dari kalangan dokter ini terbentuk atas inisiasi teman-teman kalangan dokter, bahwa ternyata banyak dari kalangan dokter itu suka PSM.

Ia berharap para dokter yang tergabung dalam komunitas supporter KDS bisa menjadi bagian dari pada seluruh komunitas Suporter yang bisa memberikan kontribusi untuk terutama Bagaimana membangkitkan spirit PSM.

“PSM itu kebanggaan kita. Kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan di mana dengan adanya komunitas KDS ini akan memperkuat lagi teman-teman komunitas yang sudah ada. untuk bersinergi bagaimana memberikan spirit, dan semangat kepada pemain saat bertanding,”ujar dokter Safri di gedung Popsa, Minggu (20/1/2019)

Dokter Safri yang juga sebagai direktur utama Rumah Sakit Unhas tersebut menambahkan, di Makassar itu, suporternya sangat militan mendukung PSM Makassar, tentunya militan dalam bentuk yang positif.

“komunitas suporter di Makassar ini punya militansi yang tinggi. Tentunya masih dalam koridor. Jangan sampai negative. Diharapkan kehadiran kami, mungkin selain suporter nantinya bisa ada konsultasi yang terkait dengan kesehatan, karena komunitas suporter KDS ini terdiri dari dokter-dokter spesialis dari berbagai bidang,”tuturnya

Nantinya komunitas suporter dokter ini akan mendirikan sekretariat agar semua dokter yang dari daerah kota kabupaten yang mau menonton PSM di Makassar tidak perlu repot-repot lagi mencari tiket.

“Komunitas ini ada sekitar 300 dokter. Tapi sebenarnya lebih dari itu. Karena saya lihat pada saat pertandingan itu dokter-dokter dari seluruh kabupaten akan tumpah ke Makassar dan itu tidak terhitung. Mungkin dengan adanya Komunitas ini, kita bisa mendirikan sekretariat, agar teman-teman dari daerah tidak perlu lagi repot-repot mencari tiket karena sudah diakomodasi oleh teman-teman di Makassar agar mereka bisa nonton nyaman di stadion,”terang dokter spesialis anastesi tersebut

Sementara itu ketua supporter KDS, dokter Ackhsan A Muin, mengtakan, sebenarnya suporter KDS ini sudah dibentuk sejak tanggal 24 Oktober 2018 yang lalu. Saat PSM bertanding melawan Persib Bandung.

“Sebenarnya terbentuknya KDS ini sendiri tanggal 24 Oktober 2018. Tepatnya waktu lawan Persib Bandung, namun baru hari ini di lounching secara resmi,”katanya, Minggu (20/1/2019)

Dokter  yang sedang kuliah spesialis bedah di Fakultas Kedokteran Unhas ini berujar, sebenarnya sudah dari dulu dia dan teman-temannya nonton PSM. Cuman selalu terpisah-pisah.

“Pada saat ada momen lawan Arema ketika itu, saya kebetulan ketemu dengan teman-teman banyak di dalam stadion. Tapi kami nontonnya terpisah-pisah, akhirnya saya berinisiatif kenapa tidak kami bikin komunitas supporter supaya lebih terkordinir,”tambahnya

Dirinya juga berujar, kalau ada supporter yang ingin berkonsultasi masalah kesehatan silahkan DM ke akun Instagram resmi @dottoro_suporterpsm, karena akun IG kami memiliki 4 orang admin.

“Kami membuka sesi untuk konsultasi kesehatan, kami punya instagram @dottoro_suporterpsm, yang ada konsultasi kesehatan bisa langsung DM ke kami, kami akan bantu,”tutupnya

Saat lounching perdana KDS, dua pemain PSM Makassar sempatkan hadir bersama dengan beberapa orang dari managemen PSM Makassar, dua pemain tersebut adalah, Marc Anthony Klok dan Rezki Pellu.

selain dua pemain dan beberapa staf managemen PSM Makassar, hadir juga beberapa komunitas Suporter lainnya di kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed