oleh

UMI Jalin Kerjasama Dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal

Makassar, Mercuriustopfm – Universitas Muslim Indonesia kembali mengadakan penandatanganan MOU dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal atau BPJPH yang di ketuai oleh Prof. Ir. Sukoso.,M.Si.,Ph.D. di ruang senat Menara UMI, Rabu, 16 Januari 2019.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding,SE.,MSi sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan BPJPH. Kedepannya UMI akan gerak cepat segera melakukan pelaksanaan Jaminan Halal akan tetapi akan membuat program untuk mahasiswa yang akan berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya Malang.

“Mudah-mudahan dengan penandatanganan kerjasama ini merupakan pintu masuk dalam pengembangan diri untuk UMI kedepannya. Tidak salah Prof. Sukoso memilih UMI untuk menjalin kerjasama, Tutur guru besar Fakultas Ekonomi UMI ini.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk halal memaparkan bahwa BPJPH adalah badan baru di kementerian Agama. Merupakan badan layanan umum dan harus mampu mengelola dan bertanggungjawab atas keuangan masyarakat. Selain itu, agar tercipta masyarakat sadar halal dan mengetahui jaminan produk halal. Adapun UU yang berkaitan adalah UU nomor 33 tahun 2014 tentang produk jaminan halal.

Diharapkan, dengan adanya kerjasama dengan kampus-kampus khususnya di indonesia timur ini akan menambah informasi mengenai halal, dan dapat menghasilkan auditor halal yang akan dibutuhkan secara global.

Turut hadir dalam penandatanganan MOU ini adalah, Ketua pembina yayaysan wakaf UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramli SE.,M.Si, ketua pengurus yayasan wakaf UMI, H.Mokhtar Noer Jaya, Wakil ketua yayasan bidang Pendidikan, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed