oleh

Unibos Terima Izin Pembukaan Prodi PPKN

Makassar, Mercuriustopfm – Universitas Bosowa (Unibos) kembali diberi izin pembukaan prodi baru. Kali ini Surat Keputusan Kemenristek Dikti dengan nomor 1141/KPT/I/2018 diberikan kepada Unibos atas izin pembukaan Prodi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) yang akan berada dibawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unibos.

Penyerahan SK yang diberikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sulawesi di Kantor LLDikti ini diserahkan langsung oleh Prof. Jasruddin, M.Si kepada Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng dengan disaksikan jajaran kepala bagian LLDikti dan jajaran pimpinan Unibos.

Kepala LLDikti menuturkan, untuk membuka prodi baru memang membutuhkan kekuatan dalam tim universitas karena tidak hanya memperhatikan bagaimana prodi tersebut dibuka tetapi juga bagaimana proses akreditasi terhadap prodi yang sudah ada.

Selain meningkatkan jumlah prodi, Unibos juga kedepan harus mendorong peningkatan kualitas SDM dengan menambah jumlah professor.

“Jika pengembangan ini dilakukan secepatnya, kedepan Unibos akan meraih akreditasi A”, kata Prof. Jasruddin, M.Si.

Usai menerima SK pembukaan prodi PPKN, Rektor Unibos menuturkan jika akan membuka pendaftaran prodi baru ini dalam waktu secepatnya.

“ini kan kita sudah terima izin. Maka pada pendaftaran tahun akademik 2019/2020 kami pun akan buka untuk pendaftaran PPKN. Langsung dibuka karena dari SDM dan fasilitas memang telah disediakan”, kata Prof. Saleh Pallu, M.Eng.

“Kali ini kami juga masih menunggu SK izin pembukaan dua prodi lagi. Termasuk prodi Teknik Lingkugan dan Prodi Pertambangan yang semuanya berada dibawah naungan Fakultas Teknik Unibos”, tambah Rektor Unibos.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed