oleh

Unibos Tarik Mahasiswanya Yang KKN di Lapas

Makassar, Mercuriustopfm – Usai menjalankan Kuiah Kerja Nyata (KKN) Tematik ke 45, Rektor Universitas Bosowa (Unibos) tarik 16 mahasiswa KKN Tematik tersebut.

Penarikan KKN ini ditandai dengan kunjungan Rektor Unibos bersama rombongan para wakil rektor, sekretaris universitas, dekan fakultas, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Koordinator KKN 45 Unibos di Lembaga Permasyarakatan Kelas I Makassar, Senin (07/01/2019).

16 mahasiswa yang ditarik tersebut usai menjalankan beberapa program pengembangan dan pengabdian merupakan mahasiswa KKN Tematik yang tidak hanya ditempatka di Lapas Makassar, tetapi juga merupakan mahasiswa KKN Tematik di Peradi, Pengadilan Agama, Bosowa Berlian Motor dan Rutan Makassar.

Rektor Unibos menuturkan jika KKN Tematik memag menjadi KKN rutin yang diberlakukan agar mahasiswa tidak hanya mengabdi pada masyarakat di desa binaa, tetapi juga dapat menyalurkan ilmunya di masyarakat yang sesuai dengan bidang ilmu.

“dengan KKN Tematik ini kami berharap dapat menjadi bentuk pembinaan kami kepada mahasiswa agar terus memacu diri untuk menjadi inspiratif dan bermanfaat bagi yang membutuhkan meski dengan melalui berbagai proses dan halangan. Disini kami ingin mewujudkan lulusan yang berkualitas dari segi otak atau akal, attitude dan kualitas diri yang baik”, ungkap Prof. Saleh Pallu, M.Eng

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Lapas Kelas I Makassar, Budi Sarwono, BC.IP.,SH.,M.Si mengungkapkan jika KKN Tematik memang memberi manfaat baik untuk membantu Lapas menjalankan programnnya.

“Semoga berikutnya KKN Tematik Unibos yang dikirimkan ke Lapas dan instansi untuk tematik lainnya tidak hanya berasal dari Fakultas Hukum tetapi juga seluruh Fakutas”, pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed