oleh

Danny Pantau Banjir di Kompleks Kodam III Katimbang

Makassar, Mercuriustopfm – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto telah menetapkan status siaga banjir untuk wilayah Makassar.

Ia menginstruksikan seluruh jajaran aparat pemerintah terkait agar sigap dan mengantisipasi kemungkinan yang terjadi. Begitu pun kepada masyarakat agar tetap waspada.

Selain memantau langsung pintu air di Balang Baru dan kanal Mariso, ia juga mengunjungi kompleks Kodam III Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (28/12).

“Saya mengunjungi kanal Mariso yang menjadi ukuran genangan, banjir, atau pun pasang di kota Makassar. Selain itu juga ke Kompleks Kodam III, wilayah yang rendah yang sedang tergenang. Pantauan satelit akan terjadi pasang tertinggi pada jam 18.00-21.00 Wita. Tetap waspada, namun tidak perlu panik, meski kondisi itu bisa mengakibatkan banjir, tapi selama tidak hujan, masih aman,” ucap Danny.

“Semua petugas di kecamatan stand by memastikan air mengalir tidak tersumbat sampah-sampah. Insya Allah mari kita berdoa dan berusaha mengantisipasi banjir. Saya sampaikan semua kecamatan siaga banjir, seluruh kelurahan dan aparat stand by 24 jam,” sambungnya.

Khusus di Kompleks Kodam, Danny mengatakan genangan tersebut akan turun sejalan dengan surutnya air sungai. Wilayah yang menjadi langganan banjir tersebut juga telah disiagakan BPBD, Dinas Sosial, dan seluruh petugas kecamatan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed