oleh

Lancar Berkomunikasi di Libur Natal dan Tahun Baru Dengan Jaringan Indosat Ooredoo

Jakarta, Mercuriustopfm – Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama masa-masa libur perayaan Natal
dan Tahun Baru 2019.

Indosat Ooredoo menyiapkan semua kapasitas layanan data, suara dan
SMS, terutama untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

Layanan data saat ini menjadi kebutuhan utama aktivitas telekomunikasi masyarakat seiring dengan tren penggunaan social media dan aplikasi digital lainnya.

Sementara untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

Semua ini disiapkan dalam
rangka mengantisipasi peningkatan trafik telekomunikasi yang biasa terjadi pada saat perayaan Natal dan libur Tahun Baru setiap tahunnya.

“Kesiapan jaringan telekomunikasi untuk mengantisipasi setiap lonjakan trafik di masa-masa liburan dan hari raya, menjadi bagian dari strategi penerapan strategi pengembangan jaringan yang kami lakukan setiap tahunnya. Kami berkomitmen untuk menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data saat ini, termasuk memberikan user experience yang tetap prima pada saat peningkatan trafik,” ujar Dejan Kastelic, Chief Technology & Information Officer Indosat Ooredoo.

Dejan menambahkan, kesiapan jaringan ini juga untuk mendukung pelanggan dapat menikmati paket terbaru yang sangat mendukung aktivitas liburan mereka, yaitu Paket Unlimited Instagram.

Paket ini memungkinkan pelanggan bisa internetan lebih seru dan liburan akhir tahun semakin menyenangkan dimanapun didukung dengan paket internet terbaik serta jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo yang semakin luas.

Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut. Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 11.636 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 64,1 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk semua layanan Indosat Ooredoo.

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed