oleh

Atlet Kodam Hasanuddin Kembali Rajai Triathlon di Sumatra Barat

Sumatra Barat, Mercuriustopfm – Alet Triathlon Kodam XIV/HasanuddinPatut mendapat acungan jempol, yang mana pada Minggu (2/12) kembali menjuarai Pariaman Internasional Triathlon 2018, yang berlangsung di Pariaman Padang Sumatera Barat selama dua hari sejak tanggal 1 sampai dengan 2 Desember 2018.

Keberhasilan atlet Kodam Hasanuddin meraih empat emas, dua perak dan tiga perunggu pada event tersebut, merupakan prestasi yang kedua di tempat yang sama tepatnya pada tahun 2017 lalu, yang diikuti sebanyak 165 peserta dari tujuh Negara yakni Indonesia, Hungaria, Spanyol, Prancis, Jepang, Portugal dan New Zeland.

Kategori Sprint Distance Relay (Renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer) atlet Kodam Hasanuddin diwakili Sertu Armin (Rindam), Praka Ridwan (Paldam) dan Pratu Harijudin (Yonif 726/Tml) tampil sebagai juara I, disusul juara II dan III dari tim Pariaman, kategori Sprint Individual usia 20 – 30 tahun putri (Renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer) atlet Kodam Syamsinar Mustafa yang merupakan binaan Kodam Hasanuddin meraih juara I, disusul juara II Denise Tjokro Saputro dan juara III Michelle Komaladewi.

Pada kategori Sprint Distance Individual usia 30 – 39 tahun putra (Renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer) atlet Kodam Praka Yusri (Paldam) hanya mampu menempati posisi juara II, setelah atlet Felani Rudi Hartono juara I dan juara III diraih atlet Hendra Saputra, kategori Standart Distance usia 20 – 29 tahun (Renang 1.500 meter, sepeda 40 kilometer dan lari 5 kilometer) atlet Kodam Zulfikar Ayub (Yonkav 10/Mendagiri) juga raih juara II, setelah Daniel Frans Watopa tampil sebagai juara I dan juara III diraih Fenro Tuheno. Selanjutnya Standart Distance Overall Prada Yohanes Pascal (Rindam) hanya mampu menempat juara III, setelah Dedi Pristioko juara I dan Ady Jukardi juara II.

Selain meraih beberapa prestasi pada event Triathlon itu, atlet Kodam Hasanuddin juga tampil membagakan pada Duathlon Open Putra (Lari 10 kilometer, sepeda 40 kilometer dan dilanjutkan lari 5 kilometer) raih juara I yang diwakili Praka Ridwan (Paldam), disusul atlet Ady Jukardi sebagai juara II dan juara III diraih oleh rekannya Prada Saroni Saputra (Rai Arhanud 4/AAY).

Selanjutnya, pada kategori Duathlon Student SMP-SMU putri (Lari 5 kilometer, sepeda 20 kilometer dan dilanjutkan lari 2,5 kilometer) atlet binaan Kodam Hasanuddin Syarifah Atika (Murid SD) tampil memukau dengan meraih juara I, disusul juara II Lutfilah Rendra (Siswa SMU) dan juara III Rafa (Siswa SMU).

Prestasi yang diraih para atlet Kodam Hasanuddin, merupakan hasil kerja keras dalam berlatih yang tidak mengenal lelah dan semangat pantang menyerah saat tampil. Selain itu, juga menjadi wujud partisipasi para atlet dalam mengangkat dan mengharumkan nama baik Kodam XIV/Hasanuddin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed