oleh

HUT Korpri ke-47, Danny Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan dan Junjung Tinggi Netralitas

Makassar, Mercuriustopfm — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-47, Senin (29/11/18) di Balaikota Makassar.

Upacara ini dihadiri seluruh Forkopimda Kota Makassar, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan seluruh unsur pemerintahan Kota Makassar.

Membacakan sambutan seragam Presiden RI, Joko Widodo. Danny menyampaikan tema HUT Korpri tahun 2018 yaitu “47 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa” dengan sub tema: “Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”.

“Melalui ini, kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan. Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman,” ucapnya.

Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

Danny juga menambahkan bertepatan momen akan dilaksanakannya pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Kondisi tersebut dinilai dapat berimplikasi terhadap mengendornya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai ASN kita harus netral. Kita satu-satunya wadah bagi pegawai negeri di Indonesia, Korpri selalu berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa dan menjaga netralitas,” imbaunya.

Upaya tersebut untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, diminta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed