Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Makassar Gelar Rakor Program KKBPK

0
25
Drs Daniel Pakambanan, M.Si, (tengah) dalam Rakor Program KKBPK di Balai Kota. [DPPKB Kota]

RADIOMERCURIUS.com|Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Rakor KKBPK berlangsung di kantor DPPKB Kota Makassar, Jalan Balai Kota, Makassar, beberapa waktu lalu. Rakor diadakan untuk memantapkan program pembangunan keluarga bagi para penyuluh keluarga berencana di seluruh wilayah Kota Makassar.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar Drs. Daniel Pakambanan, M.Si, yang memimpin Rakor menjelaskan, Rakor dilaksanakan satu kali dalam sebulan agar pelaksanaan program pembangunan kerluarga Kota Makassar dapat berjalan sesuai target dan rencana terutama pelaksanaan kegiatan penyuluhan KB di Makassar.

“Orientasi Rakor kali ini fokus ke penyuluh kita agar lebih profesional,” kata Kabid Pengendalian Penduduk dan Data DPPKB Kota Makassar Muhammad Ramli, Selasa, 11 Juli 2018.

Muhammad Ramli  juga menyebutkan, Rakor diselenggarakan sebagai upaya untuk mewujudkan tenaga lini lapangan program KKBPK yang kompeten, berintegritas, dan profesional. Selain itu, juga untuk mengukur kompetensi yang dimiliki para penyuluh dalam menjalankan tugas di lapangan.

Rakor Program KKBPK DPPKB Kota Makassar.
[DPPKB Kota]
Rakor Program KKBPK dihadiri Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Data Muh Ramli dan Kepala Bidang Adpin BKKBN Provinsi Sulsel Amirullah Hamzah, serta para penyuluh KKBPK se-Kota Makassar.

Penyuluh Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga atau Penyuluh KKBPK sebelumnya bernama Penyuluh Kerluarga Berencana. [#]

Sumber: DPPKB Kota Makassar || Editor: Hari Triadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here