Diberi Pemahaman Kepariwisataan, Pedagang Asongan di Anjungan Losari Didata

0
16
Makassar, Mercuriustopfm — UPT Pengelolaan Pantai Losari Dinas Pariwisata Makassar melakukan pendataan terhadap sejumlah pedagang asongan yang berjualan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa, (10/07/2018).
Itu dilakukan agar, para pedagang bisa lebih mudah diawasi, termasuk mengantisipasi membanjirnya pedagang asongan di sana.
“Selain itu juga dilakukan pembinaan integratif berwawasan kepariwisataan, termasuk menjaga kebersihan disekitarnya sekaligus menjadi pemandu lokal yang baik bagi pengunjung,” kata Kepala UPT Pengelolaan Pantai Losari Dinas Pariwisata Makassar Nurul Akbar Nur.

Uthe sapaan akrabnya melanjutkan, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap pedagang asongan liar. “Jadi mereka tidak bisa seenaknya masuk dan tidak menaati aturan-aturan yang berlaku,” jelasnya.
Hingga saat ini lanjutnya, pihaknya sudah mengumpulkan sekitar 28 pedagang asongan yang ada di sana untuk dilakukan pendataan kepada mereka. “Untuk data sementara ada 28 pedagang,” pungkasnya.
Sekedar di ketahui di Anjungan Pantai Losari merupakan salah satu destinasi yang diminati oleh warga bahkan wisatawan untuk berkunjung di Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here