Bosowa Foundation Dan BEM UNIBOS FK Gelar Oprasi Mata Katarak Gratis

0
34

RADIOMERCURIUSTOPFM.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) gelar bakti sosial bersama Bosowa Foundation, Minggu (13/05).

Bakti sosial yang merupakan salah satu program BEM FK Unibos ini dilaksanakan dengan dirangkaikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bosowa Foundation yang saat ini berada dibawah naungan Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa.Kegiatan bakti sosial yang digelar dengan memberikan bantuan operasi katarak kepada 10 warga ini dilakukan di Klinik Hasanuddin Gowa bersama dr. Miftahul Akhyar Latief dan dr. Elizar Asriyani.

Ketua BEM FK Unibos, Achmad Helmi menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu program menyambut Bulan Suci Ramadhan.“sebenarnya bakti sosial ini direncanakan akan digelar bulan Juli nanti. Tetapi melihat kondisi warga yang harus ditangani dan kami telah mendapat dukungan penuh dari Bosowa Foundation maka kegiatan kami lakukan bulan ini. Kegiatan ini kami harap dapat menjadi kegiatan amal menyambut bulan ramadhan”, kata Achmad Helmi.

Selanjutnya dukungan tersebut juga dituturkan Ketua Yayasan Aksa Mahmud atau Bosowa Foundation, Melinda Aksa. Menurutnya kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang tentram dan menargetkan untuk membantu mengurangi jumlah masyarakat yang mengalami kebutaan karena katarak.“salah satu penyakit mata yang menyerang masyarakat dan kapasitasnya cukup besar di Sulawesi Selatan ini yaitu katarak. Sehingga kami mendukung program BEM FK Unibos untuk peduli katarak yang diwujudkan dengan pemberian bantuan operasi karena kami ingin meningkatkan awareness masyarakat tentang pencegahan kebutaan”, ungkap Melinda Aksa.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan operasi katarak ini telah dilakukan screening mata pada tanggal 10-11 Mei 2018 di FK Unibos dilanjutkan operasi pada hari ini di Klinik Mata yang telah disediakan.

Andi Issang (73) salah satu pasien yang telah menjalani bantuan operasi ini berharap “kedepan program ini tetap dijalankan dan semoga bisa membantu masyarakat kecil untuk bias melihat lagi”, Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here