oleh

Syahrul Dianugerahi Nobel Entrepreneur di Acara Wisuda Stie Nobel

MERCURIUSTOPFM.COM – STIE Nobel Indonesia tahun 2018 kembali menggelar Wisuda Sarjana S1 yang ke XII, dan Wisuda Pasca Sarjana yang ke IV, di Ballroom Sandeq Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu (9/5/2018).

Sebanyak 360 wisudawan(i) yang mengikuti prosesi wisuda hadir. Terdiri dari 183 dari strata S1 dan 177 untuk magister.  Teruntuk sarjana S1 terbagi kedalam dua lulusan yakni manajemen 137 dan akuntansi sebanyak 46 lulusan.

Wisuda kali ini seperti pada tahun sebelumnya kembali dirangkaikan dengan penerimaan Nobel Entrepreneur Award yang kali ini memiliki 10 kategori salah satunya diberikan kepada Mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2 periode Syahrul Yasin Limpo.

Dalam sambutannya mantan gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Stie Nobel Indonesia yang tidak henti-hentinya melahirkan sarjana Entrepreneur.

“Kalian adalah aset bangsa yang sangat berharga, semoga ilmu yang sudah diperoleh di kampus bisa bermaanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Syahrul yang disambut dengan tepukan meriah para wisudawan(i) di, Hotel Grand Clarion Makassar, Rabu (9/5/2018).

Syahrul menambahkan, kalian adalah sarjana ekonomi, jadilah bagian dari perubahan bangsa ini. di era keterbukaan seperti sekarang ini, semua orang bisa mengambil peran didalamnya.

“Negara bisa baik jika dikelola oleh olarng-orang professional di bidangnya, serta tata kelola ekonomi yang baik pula. Kalian adalah asset terpenting dari keluarga dan bangsa ini. Semoga kalian semua akan menjadi orang-orang sukses di bidangnya masing-masing,” tutup Syahrul.

Gadis Cantik ini adalah salah Satu Wisudawati Stie Nobel Indonesia, asal Bali. Ayahnya berasal dari Australia, dan Ibunya Berasal Dari Bali. Wayan Indah Haris Nama Lengkapnya, Dia mengambil Jurusan Bisnis International.

Sementara itu, Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr. Mashur Razak dalam sambutannya mengatakan, untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan global, pihaknya telah bekerjasama dengan Nobel Indonesia Institute, serta beberapa lembaga pelatihan bahasa Inggris, untuk meningkatkan skill mahasiswanya.

“Setiap lulusan diwajibkan untuk memiliki skor TOEFL minimal 450 sebelum mengikuti Ujian Skripsi. Selain itu, untuk mencoba masuk dalam pasar kerja internasional, beberapa mahasiswa STIE Nobel saat ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti magang di perusahaan di Jepang,” terangnya.

Berikut Kategori dan Penerima Nobel Award :

  1. Kategori Government Entrepreneur: Syahrul Yasin Limpo
  2. Kategori Business Entrepreneur: Zulkarnain Arief
  3. Kategori Young Entrepreneur: A. Troy Martino
  4. Kategori Social Entrepreneur: Ana Mardiana
  5. Kategori alumni S1: Evita Jacqueline
  6. Kategori alumni S1: Andi Sawerigading Hamka
  7. Kategori alumni S2: Hj. Nunung Dasniar
  8. Kategori alumni S2: Bachtiar Baso
  9. Kategori mahasiswa: Ayu Sri Lestari
  10. Kategori mahasiswa: Riswan Arifin

Setelah itu, pihak STIE Nobel juga memberikan apresiasi terhadap para wisudawan (i) terbaik. Berikut daftar nama-namanya

S1

  1. Ali Ibrahim (akuntansi)
  2. Ulfa Ulyani (akuntansi)
  3. Mukarramah Fitrah (akuntansi)
  4. Rahmi Nur Islami (manajemen)
  5. Fitra Muhiba (manajemen)
  6. Waode Tiara Jasmine (manajemen)

S2

  1. Mus Mulyadi
  2. Sukmawati
  3. Nadra Amyaty Dinar

Dalam kesempatan itu, Mashur Razak juga  menitipkan pesan kepada wisudawan (i) agar untuk terus belajar dan mempertahankan integritas

“Kami berterima kasih atas kepercayaan orang tua alumni yang mempercayakan anaknya kepada kami,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed