oleh

Seminar Nasional The SMERU Research Institute di Gedung IPTEKS Unhas, Hari Ini

RADIOMERCURIUS.com|The SMERU Research Institute, lembaga independen yang bergerak di bidang penelitian dan studi kebijakan publik akan menyelenggarakan seminar nasional hari ini, Rabu, 9 Mei 2018.

Seminar nasional dengan tema ‘Berbagi Hasil Penelitian Sosial-Ekonomi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)-Universitas Hasanuddin dan The SMERU Research Institute’ ini diadakan di Gedung IPTEKS, Kampus Tamalanrea Unhas, Makassar, mulai jam 09.00 – 16.00.

Ita Ibnu, panitia lokal seminar, mengatakan tujuan seminar nasional ini, antara lain adalah untuk mengkonsolidasikan berbagai hasil penelitian sosial-ekonomi yang terkait dengan isu pengurangan tingkat kemiskinan dan ketimpangan (gini ratio). Seminar ini juga, katanya, salah-satunya memfasilitasi dialog antara peneliti SMERU dengan peneliti dari perguruan tinggi dan lembaga penelitian di Sulawesi Selatan tentang metodologi dan hasil-hasil penelitian.

“Termasuk menjajaki kemungkinan penelitian bersama kalangan akademis di daerah,” jelasnya melalui aplikasi pesan instan, Rabu (9/5).

Seminar akan dibuka Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu, MA, rektor Unhas. Di sela acara seminar ditampilkan pameran poster, foto dan pemutaran video tentang hasil-hasil penelitian SMERU.

Peserta seminar berasal dari pemerintah dan DPRD Provinsi, akademisi Unhas, lembaga penelitian berbagai universitas di Makassar, beberapa NGO internasional dan redaktur pelaksana media pemberitaan di Makassar. [#]

Reporter: Hari Triadi||Editor: Iwan R Rachman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed