Dinkes Makassar Lakukan Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

0
13
Evaluasi Standar Pelayanan Minimal bidang kesehatan Pemerintah Kota Makassar. -Foto: Dok. Mercurius-

RADIOMERCURIUS.com|Dinas Kesehatan Kota Makassar mengevaluasi pelayanan kesehatan terhadap warga sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM). Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar, Senin, 7 Mei 2018.

Kepala Dinkes Kota Makassar dr. Naisyah Tun Azikin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian indikator SPM di bidang kesehatan tahun 2017 sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2016, serta mengidentifikasi faktor-faktor penghambat dalam pencapaian SPM bidang kesehatan di Kota Makassar.

“Jadi, evaluasi pencapaian dan faktor penghambat SPM kesehatan Pemkot Makassar selama tahun 2017,” kata Naisyah.

SPM bidang kesehatan, kata Naisyah Tun Azikin, ialah standar prosedur dan operasional tentang jenis dan mutu pelayanan dasar bidang kesehatan yang wajib dilaksanakan pemerintah daerah dan berhak diperoleh setiap warga masyarakat mulai dari tingkat kelurahan atau RT/RW. Oleh karena itu, katanya lagi, puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat dituntut bekerja profesional dengan bekerja secara lintas program dan lintas sektoral demi mencapai target seperti yang tertuang dalam SPM.

“SPM Kesehatan adalah pedoman bagi puskesmas, harus dilaksankan dengan baik,” katanya.

Kegiatan evaluasi pelaksanaan SPM bidang kesehatan Dinkes Makassar 2017 ini diikuti oleh seluruh kepala puskesmas di kota Makaassar. [#]

Reporter: Rio Anthony||Editor: Hari Triadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here