Dekan Muda Ini Prediksi PSM Menang Besar

0
136
Dekan Fakultas Teknik Industri UMI, Ir. H. Zakir Sabara HW., ST., MT., IPM., ASEAN Eng, Prediksi PSM Menang (3-0)
Makassar, MERCURIUS TOP FM — PSM Makassar akan melakoni laga lanjutan Gojek liga 1 2018 melawan tamunya PS tira di Stadion Andi Mattalata Mattoanging Makassar, Sabtu (21/4/2018).
Tentu pertandingan ini sangat penting bagi PSM untuk mengembalikan mental dan moral para Pemain, karena di dua pertandingan Sebelumnya PSM Makassar di kalahkan oleh Persela Lamongan (2-3) di Mattoanging dan kalah (2-1) di kandang Barito Putra.
Menurut Dekan Fakultas Tekni UMI, Ir. H. Zakir Sabara HW., ST., MT., IPM., ASEAN Eng, PSM akan menang besar lawan PS Tira, alasannya karena mereka bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Andi Mattalata Mattoanging Makassar.
“Saya prediksikan PSM menang (3-0) lawan PS Tira, alasannya karena para pemain itu akan berlipat motivasinya kalau bermain di kandang, apalagi mereka baru saja mengalami kekalahan dua kali secara beruntun,” ujarnya di Cafe Red Corner, Sabtu (21/4/2018).
Zakir yang juga merupakan pendukung fanatik PSM Makassar ini melanjutkan, motifasi berlipat tersebut akan membuat semangat untuk meraih kemenangan cukup besar, mereka tidak mau malu yang ke dua kalinya di depan pendukung sendiri, sambungnya.
Dekan yang sangat dekat dengan awak media ini juga sempat mengomentari terkait ketidak hadiran gelandang tengah asal Belanda Wiljan Pluim. menurutnya tanpa kehadiran pemain flamboyan tersebut tidak berpengaruh besar terhadap permainan tim.
“Tanpa Pluim biasanya tidak berpengaruh. karena motivasi pemain lokal berlipat kalau main di Mattoanging, sekaligus membuktikan kualitas mereka, bahwa pemain lokal juga bisa diandalkan,” tambahnya.
Zakir juga mengomentari terkait kekalahan di dua laga sebelumnya, menurutnya itu tidak terlalu berpengaruh, alasannya karena ini baru pertandingan awal.
“Biasanya itu awal-awal pertandingan tim masih mencari komposisi yang tepat terhadap skuatnya, dan baru mencari pola permainan yang tepat. kekalahan Itu tidak masalah, karenan biasanya grafik penampilan itu akan meningkat seiring berjalannya waktu,” tambahnya.
Dekan FTI UMI tersebut juga menghimbau kepada para suporter untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan tim.
“Suporter kita itu jauh lebih dewasa dari suporter tim lain di Indonesia, buktinya mereka selalu menjamu dengan baik suporter dari luar kalau timnya bertanding di Makassar. Saya berharap suporter satu suara untuk mendukung timnya, jangan mengotak-ngotakkan suporter satu dengan lainnya. kita boleh beda sektor tetapi untuk mendukung PSM di Stadion, kita harus satu suara. Musim lalu suporter sudah melakukan itu, semoga tahun ini juga demikian, tutup Dekan muda tersebut yang terpilih kedua kalinya menjadi Dekan di Fakultas Teknik Industri UMI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here