UNM Wisuda 1.809 Mahasiswa

0
73
1.809 mahasiswa Universitas Negeri Makassar diwisuda dalam sebuah Rapat Senat Terbuka Universitas, TA 2017/2018, di Menara Pinisi, di Makassar, Rabu 11 April 2018. Selamat, semoga ilmu bermanfaat. [foto: hari t]

RADIOMERCURIUS.com|Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mewisuda mahasiswanya dalam sebuah rapat senat terbuka, periode II Tahun Akedemik 2017/2018, di Menara Pinisi UNM di Makassar, Rabu, 11 April 2018.

UNM mewisuda mahasiswa sebayak 1.809 yang berasal dari berbagai fakultas dengan empat program starata. 47 mahasiswa dari program doktor, 132 program magister dan 1.634 program strata satu yang berasal dari sembilan fakultas.

Dr Siti Rahmawati dinyatakan sebagai wisudawan terbaik program doktoral dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,99 dengan masa kuliah 3 tahun 4 bulan. Rahmawati, berasal dari kabupaten Enrekang memilih program studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Sementara, Nurjannah, M.Si dari program Magister dengan IPK 3,86 dalam masa kuliah 2 tahun 4 bulan.

Beberapa wisudawan terbaik peraih IPK tertinggi lainnya dari setiap fakultas, antara lain, Arwin Wahyu Saputra, S.Pd., dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam (MIPA) dengan IPK 3,89; Embrio Ferbian S.Pd., dari Fakultas Teknik dengan IPK 3,90; Ririn Armita Sari, S.Pd., dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,97;  dan Nur Jamriani, S.Pi., dari Fakultas Psikologi dengan IPK 3,47.

Nurhaya Ramdana dari Fakultas Bahasa dan Sastra, program Diploma III dinyatakan sebagai wisudawan tercepat selesai di fakultasnya. Nurhaya menuntaskan pendidikannya hanya dalam waktu 2 tahun 5 bulan, dengan IPK senilai 2,94.

Rektor UNM Prof Dr Husain Syam, M.PT dalam sambutannya menyampaikan, dalam tradisi akademik wisuda UNM periode II ini 31 persen mahasiswa di antaranya dinyatakan lulus dengan predikat cum laude (Latin: ‘dengan pujian’).

“Mahasiswa S1 yang meraih predikat cum laude ini, jika ingin meneruskan pendidikannya ke program magister Pascasarjana UNM, itu bebas tes. Tapi, tetap membayar ya,” kelakar Husain Syam dan disambut riuh tawa peserta wisuda dan seluruh keluarga. Ia juga sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan berharap semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat.

Alhamdulillah, bisa lulus dengan pujian juga,” kata Rizky Ayu Fatimah Ridwan, S.Pd., mahasiswi Fakultas MIPA kepada RADIOMERCURIUS.com, usai acara wisuda digelar. Rizky, yang juga ikut diwisuda, adalah putri dari pasangan Ridwan Fasih Rasyid dan Indah Mutiarani, berasal dari Makassar. [#]

Reporter: Hari Triadi||Editor: Iwan R Rachman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here