Pererat Silaturahmi Dengan Gowes Dan Gateball

0
30

Makassar, MERCURIUS TOP FM — Berbagai cara bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, salah satunya yang dilakukan Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono bersama komunitas sepeda/Gowes Makassar yakni Lontara Cycle Community dan TCC Telkom Makassar dengan mengelilingi Malino kompleks, Sabtu (31/03).

Selain menyehatkan badan, Gowes para komunitas sepeda asal Makassar ini, bertujuan menciptakan kebersamaan, mempererat silahturahim serta memupuk jiwa korsa dan soliditas, selain itu juga memperkokoh sinergitas dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.Rombongan Gowes star pukul 08.00 Wita di depan mess Secata Rindam XIV/Hasanuddin yang diikuti sekitar 100 pesepeda, berkeliling kota Malino dengan jarak tempuh kurang lebih 10 KM melalui route bervariasi, kelokan, tanjakan dan turunan yang meningkatkan adrenalin.

Sekitar pukul 11.00 Wita peserta Gowes memasuki finish di lapangan Secata Malino dengan luapan gembira tanpa merasa lelah.

Setelah istirahat sejenak dilanjutkan dengan olahraga rekreasi Gateball. Olahraga ini merupakan perpaduan antara golf dan bilyard yang cukup mengasah otak dan membutuhkan ketenangan serta kesabaran.Di sela-sela istirahat, Kasdam Hasanuddin yang juga Wasekjen PB Pergatsi mengatakan, “bersepeda ini sangat mengasyikkan, selain menyehatkan badan, kita dapat berkeliling melihat kondisi riil kehidupan masyarakat dan situasi wilayah teritorial”, jelas Kasdam sambil tersenyum.

“Kita juga mengenalkan atau sosialisasi Gateball untuk lebih memasyarakat”, tambahnya.

Turut serta pada kegiatan Gowes ini diantaranya Danrindam, para Asisten, Kabalakdam dan Komandan Satuan, serta personel pecinta Gowes jajaran Kodam Hasanuddin yang tergabung dalam Lontara Cycle Community maupun para pejabat Telkom yang ikut dalam Telkom Cycle Community.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here