Event Femme & CBFW tingkatkan jumlah kunjungan wisatawan Makassar

0
62
Makassar, MERCURIUS TOP FM —Penyelenggaraan FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) pada setiap tahunnya memberikan dampak langsung terhadap geliat perekonomian masyarakat serta menggenjot kunjungan wisatawan ke kota Makassar.
Terbukti pada penyelenggaraan pameran fashion terbesar dan termegah di Indonesia Timur ini pada tahun 2017 lalu mengalami peningkatan.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid kepada awak media di Makassar mengatakan gelaran FEMME dan CBFW sebagai kegiatan fashion terbesar di Kawasan Indonesia Timur yang digelar di kota Makassar memberikan efek positif terhadap arus kunjungan wisatawan ke kota Makassar. “FEMME sangat berperan positif terhadap kenaikan wisatawan di kota Makassar.
FEMME&CBFW adalah kalender event kota Makassar yang pada setiap tahunnya diikuti oleh puluhan perancang kenamaan tanah air bahkan ratusan peserta industri kreatif dan fashion dari berbagai kota di Indonesia. Ini membuktikan bahwa kota Makassar adalah kota tujuan baik untuk urusan bisnis juga berwisata”, ujar Rusmayani.
Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dua periode ini mengatakan sepanjang tahun 2017 lalu jumlah kunjungan wisatawan mencapai 6 juta orang domestik dan 98 ribu wisatawan mancanegara. Jumlah ini naik cukup drastis dari tahun sebelumnya.
“Tahun 2018 kami targetkan jumlah wisatawan ke kota Makassar naik sekitar 20 persen. Kenaikan angka kunjungan ini menyusul banyaknya event di kota Makassar. Salah satunya adalah FEMMEE dan CBFW yang akan dihelat pada 11 hingga 15 April mendatang di Four Points by Sheraton Makassa”, imbuh Maya.
Sementara Chairwoman FEMME Icha A.Z Lili mengatakan penyelenggaraan FEMME yang sudah memasuki tahun ke-13 tetap menggandeng Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) dengan mengusung berbagai konsep unggulan yang tentunya berpihak kepada para pelaku industri fashion dan pendukungnya untuk terus membangun peradaban di Indonesia Timur.
“Lewat event ini juga dapat menjadi momentum untuk masyarakat yang tentunya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk datang dan belanja di FEMME”, ujarnya.
Ditambahkan Icha bahwa FEMME dan CBFW adalah event promosi pariwisata dari Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Makassar. Apalagi diramaikan oleh puluhan designer kenamaan tanah air, Didi Budiardjo, Rinaldy Yunardi, Rudy Chandra, Viena KD, Rasyid Salim, Jenny Tjahyawati, Rya Baraba, Kursein Karzai, Chintami Atmanagara, Ayu Dyah Andari ,Ivan Gunawan, Itang Yunasz, Verlita Evelyn, Rika Mule, Sikie Poernomo, Malik Moestaram, Defrico Audy, Hengky Kawilarang, Mayaratih, Nita Seno Adji, Ary Arka,Ridzuan, Mel Ahyar, APPMI Sulawesi Selatan dan IFC Sulawesi Selatan.
“FEMME dan CBFW pada setiap tahunnya selalu banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah dan kota. Terbukti pada penyelenggaraan event bergengsi ini tahun lalu mencatat jumlah pengunjung perharinya sekitar 8 hingga 9 ribuan orang. Dan tahun ini kami targetkan 58 ribu pengunjung”,tutup Icha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here