Roberts Mulai Mengajari Strategi dan Taktik Bermain

0
71

Bali, MERCURIUS TOP FM — Training Camp PSM Makassar di Bali memasuki hari kelima, Senin (5/2/2018). Program latihan pun sudah mulai masuk pada tahap taktik bermain.

Head Coach Robert Alberts memimpin langsung latihan yang berlangsung di Lapangan Banteng, Seminyak. Robert membagi pemain dalam dua tim.

Satu tim diinstruksikan menyerang. Dengan beberapa kombinasi cara membangun serangan. Mulai kiper, bek, gelandang hingga bola sampai ke striker di depan gawang.

Sementara tim lainnya, mendapat instruksi menghalau serangan sejak dari tengah lapangan. Tak seperti biasanya, Robert tak lagi melakukan bongkar pasang pemain dalam tim.

Saat sesi game 11 lawan 11, Robert tak jarang mengentikan langsung latihan saat instruksinya kurang berjalan. Setelah diulang, barulah pemain sanggup menjalankan instruksi pelatih.

“Latihan hari ini mulai memasuki soal taktik bermain. Cukup bagus karena pemain paham dengan materi latihan yang diberikan,” kata Robert saat latihan berakhir.

Latihan model ini sendiri digelar jelang PSM Makassar beruji coba melawan Perseden Denpasar. Rencananya, uji coba digelar di tempat yang sama, pada Rabu 7 Februari mendatang.

Untuk memaksimalkan uji coba, PSM Makassar meminta kepada Perseden untuk menyiapkan dua tim sebagai lawan tanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here