Polres Pelabuhan Menggelar “Sispam” Antisipasi Kerusuhan di Pilkada Serentak Juni Mendatang

0
22

MERCURIUS TOP FM, Makassar – Polres Pelabuhan Makassar menggelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) kota dalam rangka antisipasi kerusuhan pada Pilkada 2018, di depan Polres Pelabuhan Jl. WR. Supratman Makassar, sabtu (27/1/2018) siang.

Turut Hadir dalam simulasi ini adalah, TNI, Bawaslu dan juga disaksikan oleh masyarakat umum.

Tujuan di adakannya simulasi ini, untuk melihat sejauh mana persiapan Polres Pelabuhan menanggani kerusuhan pada Pilkada serentak di Makassar bulan Juni mendatang.

Mobil V8 Raisa Yang Berfungsi Mengurai Massa

Menurut kabid humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, “ini adalah rangkaian pengamanan dari mulai yang terkecil sampai yang terbesar. dalam perangkaian ini kita juga melibatkan TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Lanjut Dicky, selain mengadakan simulasi, kita juga mengenalkan alat kita yang baru yaitu road locker alat ini bisa menghentikan kendaraan roda 4, Mobil V8 Raisa yang berfungsi mengurai massa, dan juga kita punya senjata listrik yang bisa melumpuhkan seseorang. Jadi tidak mesti seseorang di lumpuhkan dengan peluru karet atau peluru tajam.

Hasil dari pelatihan  dan simulasi ini akan kita gunakan pada saat pengamanan menjelang kampanye, menjelang pemungutan suara dan perhitungan suara, ujarnya.

Selain itu menurut Dicky, Latihan simulasi ini adalah bagian dari sinergitas antara Polri TNI dan ASN, karena kami juga melibatkan Polisi Pamong Praja (satpol PP). Pengamanan seperti ini kita akan terapka di seluruh Sulawesi Selatan.

Kami harapkan nanti ke depannya pilkada ini bisa aman tentram dan damai, tutup Dicky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here