Korps Inspektur Tambang Indonesia Sulsel Menggelar Seminar Pertambangan

0
90

MERCURIUS TOP FM, Makassar — Korps Inspektur Tambang Indonesia provinsi Sulsel menggelar seminar “outlook pengawasan pertambangan dalam perspektif Inspektur Tambang”, di Aula kantor Dinas Energi dan Sumber daya mineral Provinsi Sulawesi Selatan kamis, (25/1/2018).

Menghadirkan pembicara dari Dinas ESDM provinsi Sulsel, Inspektur Tambang Sulsel, Polda Sulsel, kementerian lingkungan hidup.

Seminar ini sendiri dibuka oleh Kadis ESDM Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Sekdis Ir. Syamsul Bachri.

“kegiatan ini sangat penting di lakukan terutama untuk menyamakan persepsi dalam tata kelola pertambangan minerba di Sulawesi Selatan, dengan Seluruh stake holder pertambangan, yaitu Dinas ESDM, Pengusaha Pertambangan, Kepolisian, Dinas Lingkungan Hidup, Ujar Syamsul Bachri.

Sementara itu ketua panitia seminar, Ryandi januar, ST mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menelaah dan mengevaluasi penatakelolaan bidang pertambangan mineral dan Batubara yg ada di Sulawesi Selatan tahun 2017, Dan proyeksi tentang tata kelola pertambangan minerba di Sulawesi Selatan tahun 2018.

Selain itu juga untuk mempererat koordinasi dan konsolidasi stakeholder bidang pertambangan minerba di Sulawesi Selatan tahun 2018, Tutup Ryandi.

Sementara Peserta seminar sendiri terdiri dari Pemilik IUP, Beberapa Polres, Beberapa Dinas Lingkungan hidup Kabupaten, Beberapa Dinas PTSP Kabupaten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here