Hempaskan MND FC, PSM Makassar Menjuarai Asia Super Cup

0
55

MERCURIUS TOP FM, Makassar — PSM Makassar berhasil menjuarai Asia Super Cup yang berlangsung Minggu (21/1/2018) Malam, di stadion Andi Mattalata Mattoanging Makassar.

Bermain di bawah guyuran hujan lebat kedua tim saling jual beli serangan, peluang pertama justru di dapat MND FC, di menit 11. tapi sayang tendangan Striker asingnya Yudai Ogawa melenceng tipis di sisi kanan gawang PSM yang di jaga Sahar Ginanjar.

PSM merespon dengan melancarkan serangan balik cepat, Zulham yang menerima bola dari Klok melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti, tapi sayang bolanya masih melebar di sisi kiri gawang MND FC.

MND nyaris mencetak gol, peluang manis dari striker bernomor punggung 9 Na Hyo Sung berhasil di tepis Sahar Ginanjar. Walaupun bola tangkapan Sahar terlepas, namun tdk ada pemain MND yang menyambar bola tersebut.

Lagi-lagi menit 22 peluang manis didapat Zulham yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang MND FC, tendangannya terlalu pelan, sehingga mampu ditepis penjaga gawang MND FC, Um Serei Rath.

PSM nyaris mencetak gol menit 37, Bruce Djite yang mendapat bola manis dari Klok berhasil mengecoh penjaga gawang MND, lagi-lagi bolanya hanya mengenai tiang sisi kiri gawang MND. Sampai babak pertama selesai tidak ada gol tercibta, dan masih sama kuat (0-0).

Babak kedua dimulai PSM langsung melakukan pergantian pemain, Zulham keluar, M.Rahmad masuk.

Peluang pertama PSM babak ke dua di menit 52, sundulan Plum masih tipis di sisi kanan gawang MND.

Serangan bertupi-tubi yang dilakukan PSM Makassar di menit 64, akhirnya berbuah pinalti. Guy Junior yang menerima bola dari Zulkifly dilanggar dengan keras oleh bek MND, Guy Junior sendiri yang mengambil tendangan pinalti dan golllll..PSM Makassar (1-0) MND FC Kamboja.

PSM Makassar berhasil menambah keunggulan di menit 71 melalui kaki Wiljan Pluim, Rahmad yang menggiring bola ke kotak Pinalti menyodorkan bola ke Bruce Djite, sedikit gerakan Djite mengumpan bola ke Pluim yang berdiri bebas di depan gawang MND FC. Tanpa kesulitan Pluim mencebloskan bola ke Gawang MND, (2-0) untuk keunggulan PSM Makassar.

Sejak gol ke dua praktis penguasaan bola di kuasai PSM, gol ke 3 pun tercibta, umpang terobosan pluim di menit 84 berhasil di maanfaatkan dengan baik oleh Striker Anyar PSM Bruce Djite, dengan tenang dia menaklukan penjaga Gawang MND, (3-0) untuk keunggulan PSM.

Tetapi sayang, Pluim yang bermain baik harus diganti oleh Asnawi Mangkualam karena Cedera.

Sampai pluit dibunyikan tanda pertandingan usai, skor 3-0 untuk keunggulan PSM Makassar tidak berubah.

Dengan kemenangan ini PSM berhasil menjuarai Asia Super Cup yang pertama kalinya, dan di posisi ke 3 ditempati Home United asal Singapura. Karena di pertandingan sebelumnya Home United berhasil mengalahkan Adelaide asal Australia dengan skor (1-0).

Selain disaksikan 14 ribu lebih suporter fanatik PSM Makassar, laga Final Asia Super Cup ini juga disaksikan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Thista. (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here