Robohnya Tribun Selatan Stadion Barombong, Ternyata Ini Penyebabnya

0
20

MERCURIUS TOP FM, Makassar — Terkait rubuhnya tribun selatan Stadion Barombong setelah dilakukan tahap pengerjaan pengecoran, Sabtu (2/12/2017) sekitar pukul 17:30 Wita.

Hal itu ditanggapi langsung Kepala bidang sarana prasana Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhlis M, jika Robohnya tribun selatan yang sementara dilakukan pengecoran itu ditemukan dua segmen rangka ambruk.

“Berdasarkan laporan pengawas laporan, tribun selatan stadion Batombong ambruk ditemukan dua segmen rangka ambruk tiba-tiba saat dilakukan pengecoran,” melalui whatsapp.

Kata Muhlis, faktor yang menyebabkan robohnya tribun selatan Stadion Barombong akibat dari rapuhnya kayu rangkanya.

“Rangka yang sudah terpasang satu minggu lalu tidak dilakukan pengecoran dan diguyur hujan terus menerus sehingga kayu nya rapuh penahanan bawahnya yang menyebabkan ambuknya,” tambahnya.

Kepala bidang sarana prasana Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhlis M (FOTO:Istimewa)

Untuk itu, ia juga mengungkapkan saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa didalamnya karena saat kejadian semua pekerja berpindah ke segmen berikutnya untuk pengecoran selanjutnya.

“Alhamdulillah untung tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut berlangsung,” ucapnya.

Muhlis pun menegaskan jika semua rencana tahapan yang disepakati setelah melakukan pemasangan rangka untuk mobil pengecoran stand by di area tersebut.

“Ini untuk menghindari ambuk kedua kalinya saat dilakukan pengecoran, dan saat ini masih tahap percepatan perampungan sesuai target yang direncanakan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here