Gubernur Sulsel Dukung Wacana Sail Takabonerate 2019 di Kepulauan Selayar

0
58
Pulau Tinabo Kepulauan Selayar, tempat berlangsungnya TIE 2017 ( Foto by Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar )

SELAYAR, Radio Mercurius TOP – Wacana Sail Takabonerate 2019 yang mulai digulirkan sejak tahun 2016 lalu, mendapat respon yang baik dari beberapa pihak. Salah satunya dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Orang nomor satu di Sulawesi Selatan tersebut memberi dukungan penuh terhadap agenda Sail Takabonerate di Kepulauan Selayar.

“Pak Gubernur mendukung penuh dan siap membantu tentang pelaksanaan event besar ini dan saya berharap apa yang menjadi cita-cita Pemerintah Daerah dan masyarakat Kepulauan Selayar bisa terwujud,” ucap Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, pekan lalu.

Pernyataan Gubernur disampaikan saat menerima rombongan Pemda Kepulauan Selayar yang melakukan audiensi terkait penyelenggataan Takabonerate Island Expedition ( TIE ) 2017 di Kepulauan Selayar.

Sail Takabonerate sendiri adalah kegiatan multi konten dengan pelibatan stakeholder kepariwisataan secara global. Di beberapa daerah lain, pelaksanaan kegiatan serupa menggabungkan kegiatan Seni dan Budaya, sport tourism dan kegiatan MICE dalam satu rangkaian acara.

Sebelumnya, Pemerhati Wisata Kepulauan Selayar, Iwan J Syahbani, menilai, Sail Takabonerate bisa menjadi lompatan besar pariwisata Kepualauan Selayar, “kuncinya harus dikelola dengan baik,” kata Iwan sebagaimana dikutip dari ayokeselayar.com.

Sail Takabonerate sendiri rencananya menjadi pengembangan dari Takabonerate Island Expedition yang setiap tahun digelar di Kepulauan Selayar. Kegiatan ini menampilkan acara seni dan budaya, aneka lomba dan permainan rakyat, serta panggung hiburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here