GO-PAY, Satu-Satunya Sistem Pembayaran Non-Perbankan Penerima Penghargaan Bank Indonesia

0
51

Jakarta, Mercurius TOP FM – Sejak diluncurkan 8 bulan lalu, GO-PAY telah bermitra dengan 17 bank dan 2 jaringan ATM di Indonesia. Lebih dari 50% transaksi di GO-JEK saat ini, merupakan transaksi yang menggunakan GO-PAY. Hal ini menjadi salah satu bukti keberhasilan GO-PAY dalam mempromosikan transaksi non-tunai dan cashless society.

Dukungan GO-JEK terhadap pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) ditunjukkan dengan menggandeng lebih dari 100.000 pengusaha UKM untuk menjadi merchant layanan GO-FOOD dan GO-MART. “Sebagai perusahaan teknologi, kami mengakomodasi pengusaha UMKM dalam memperluas akses ke pelanggan dan pasar. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada pemerintah yang sedang memfokuskan diri menggenjot sektor UMKM sebagai salah satu tumpuan perekonomian negara,” kata Andre.

Sementara itu, dalam siaran persnya yang diterbitkan hari ini, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, pemberian penghargaan ini merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama pemerintah, otoritas jasa keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berupaya mewujudkan stabilitas makroekonomi serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan.

“Penghargaan Bank Indonesia ini diberikan kepada para pelaku ekonomi dan tokoh bangsa yang dalam beberapa waktu terakhir telah memberikan kontribusi dan kinerja terbaiknya untuk mengawal dan memajukan perekonomian Indonesia, serta memberikan inspirasi bagi peningkatan kualitas dan tata kelola perekonomian bangsa,” kata Agus dalam siaran pers Bank Indonesia.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here