WhatsApp Dapatkan Fitur Untuk Mencari Emoji Saat Chatting

0
86
Mercurius Top FM – Emoji sangat berperan dalam menyampaikan ekspresi kita saat chatting melalui layanan messenger, namun banyaknya pilihan emoji saat ini membuat kita kesulitan dalam mencari emoji yang sesuai dengan topik obrolan.
Namun bagi pengguna Line atau iOS Messages, hal tersebut bukan masalah karena setiap Anda mengetik kata atau frase yang sesuai dengan emoji, maka Anda akan diberi pilihan untuk memasukan emoji tersebut.
Jika Anda pengguna setia WhatsApp, fitur tersebut memang belum hadir pada WhatsApp, dimana Anda harus mencari emoji secara manual. Bagi Anda yang sudah terbiasa yang hal tersebut dan sudah hafal dengan tempat emoji tidak akan merasa kesulitan, namun ada kabar baik bagi Anda yang menginginkan cara lebih praktis.
Ya, versi terbaru WhatsApp tampaknya menghadirkan fitur untuk menyuguhkan emoji yang sesuai dengan kata atau frase yang Anda ketikkan. Namun hal yang perlu dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia pada WhatsApp versi beta.
Jadi jika Anda terdaftar sebagai penguji WhatsApp versi beta, maka Anda sudah bisa menggunakan fitur ini.
Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, dimana jika Anda mengetikkan kata-kata seperti “oke”, “cinta”, “smartphone” dan lain-lain maka WhatsApp akan menampilkan emoji yang sesuai dengan kata tersebut. Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini bakal hadir pada WhatsApp versi utama.
Namun karena sudah masuk ke versi beta, seharusnya tidak lama lagi fitur tersebut hadir pada versi utama WhatsApp.
Jika Anda tertarik dengan fitur ini, Anda bisa mencoba WhatsApp versi beta dengan mendaftarkan akun Anda sebagai penguji beta melalui Google Play Store atau App Store.
Namun perlu diingat bahwa versi beta tidak selalu bekerja dengan baik, karena itu adalah versi yang belum 100% sempurna. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here