oleh

Apple dan IKEA Bekerjasama Untuk Kembangkan Aplikasi Furnitur Augmented Reality

Mercurius Top FM, Makassar – Bukan rahasia lagi jika Apple selama ini lebih tertarik dengan teknologi augmented reality (AR), dan ini semakin terasa selama ajang WWDC berlangsung.

Pada kesempatan itu, Apple mengumumkan ARKit yang membantu pengembang membuat aplikasi berbasis AR untuk perangkat iOS. Dan bukan hal yang mengejutkan lagi jika muncul laporan bahwa Apple dan IKEA menjalin kerjasma.

Menurut laporan dari Business Insider, Apple dan IKEA akan menjalin kerjasama untuk membuat aplikasi AR yang ditujukan untuk memudahkan belanja furnitur di IKEA. Tujuan dibuatnya aplikasi AR tersebut adalah, agar calon pemebeli furnitur bisa mendapatkan ide bagaimana jadinya jika perabot rumah tangga dari IKEA langsung diaplikasikan di rumah mereka sendiri.Nantinya pengguna dapat menempatkan berbagai macam perabot rumah tangga secara virtual di rumah.

Tentu hal ini merupakan ide yang cemerlang untuk memikat para pelanggan. Selain menawarkan pengalaman AR, aplikasi tersebut juga kemungkinan akan menawarkan pembelian furnitur juga. Hal tersebut dianggap praktis, karena pembeli tidak perlu repot-repot lagi pergi ke toko.

Aplikasi ini dijadwalkan meluncur pada kuartal keempat tahun ini dan dengan sekitar 500-600 produk IKEA akan tersedia di awal peluncuran.

Michael Valdsgaard, Pemimpin Transformasi Digital IKEA juga mengatakan bahwa di masa depan setiap kali produk baru yang diluncurkan di IKEA, mereka akan masuk ke aplikasi terlebih dahulu, sehingga para pelanggan bisa langsung melihat produk baru tersebut melalui aplikasi. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed